ANTISIPASI KEJADIAN PENCURIAN, POLSEK TAMBELANG AJAK WARGA TINGKATKAN RONDA MALAM

Sharing is caring!

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Maraknya pencurian sepeda motor (curanmor) sekarang ini bukan hanya di Kota Besar atau di wilayah Pantura, tetapi pelaku Curanmor sudah memasuki pedesaan dan perkampungan.

Untuk di jajaran Polres Metro Bekasi, Polsek Tambelang adalah salah satu Polsek yang masih bertipe rural, dengan hampir warganya bermata pencaharian sebagai petani, tetapi dengan karakteristik wilayah seperti itu tidak menyurutkan niat pelaku kejahatan khususnya pelaku Curanmor untuk melakukan aksinya, klo seperti apa yang di sampaikan oleh Kapolsek Tambelang AKP. H. Suwardi.

“Pelaku kejahatan khususnya pelaku Curanmor saat ini tidak hanya beraksi di perkotaan atau di wilayah yang ramai, tetapi mereka (pelaku curanmor) juga beraksi di wilayah pedesaan atau di perkampungan.” ucapnya .

“Ketika saya mendapat informasi dari petugas piket Polsek Tambelang, jika hari ini, Selasa (13/8/2019) ada TKP Curanmor di wilayah Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang, saya langsung gelar anev dan memerintahkan Kanit Reskrim untuk upayakan ungkap, dan untuk mencegah hal serupa terjadi saya juga memerintahkan anggota khususnya anggota patroli untuk tingkatkan patroli di jam jam rawan. ” tegasnya.

“Dan sebagai tindakan Preventif saya memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk menghimbau kepada warga masyarakat untuk tingkatkan Siskamling dan Ronda malam dan para Bhabinkantibmas nya untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut, karna tanpa peran dan kepedulian masyarakat Polisi akan sulit menciptakan situasi yang kondusif.” tambahnya.(HumasPolsekTambelang).

1 thought on “ANTISIPASI KEJADIAN PENCURIAN, POLSEK TAMBELANG AJAK WARGA TINGKATKAN RONDA MALAM

  1. Di desa karangmulya kp.bedeng lagi musim warga kehilangan hewan peliharaan, sampai pencurian kendaraan bermotor roda 2, roda 4 bahkan sampai pembobolan rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *