Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polisi Rutin Lakukan Kunjungan Silaturahmi Para Tokoh di Cibarusah

Sharing is caring!

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cibarusah, AKP Sukarman, SH bersama Kanit Provos Aipda Dede dan anggota unit Sabhara Aipda Bowo Budi L melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka penggalangan ke tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kelompok organisasi masyarakat di Perum Taman Firdaus Blok B1/04 Rt.002/ Rw 006 Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, (10/10/ 2019) sore tadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kegiatan kunjungan silaturahmi di lakukan rutin kepada para tokoh masyarakat di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

“Kegiatan ini dilakukan di kediaman salah satu tokoh masyarakat di Cibarusah Kota, yakni Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan,”kata AKP Sukarman selesai kegiatan di Mapolsek Cibarusah.

Menurut AKP Sukarman, kunjungan silaturahmi dalam rangka penggalangan ke tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kelompok organisasi masyarakat juga disertai dengan memberikan himbauan kamtibmas.

“Agar tidak terprovokasi isu berita hoax untuk aksi demo ke Jakarta, pasca pelantikan anggota DPR/MPR RI dan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,”ujar Kapolsek.

Ia juga menghimbau kepada tokoh masyarakat agar tetap menjaga hubungan silaturahmi, sehingga akan tercipta kerukunan, dan apabila terjadi suatu permasalahan agar segera di sampaikan kepada pihak Kepolisian untuk segera dapat ditindaklanjuti.

“Kunjungan silaturahmi yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian sekaligus sebagai sarana untuk menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat guna untuk dijadikan masukan, yang selanjutnya untuk dasar menyusun langkah langkah menentukan kebijakan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” kata AKP Sukarman.

Kegiatan ini juga, lanjut AKP Sukarman, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, khususnya pasca pelantikan anggota DPR/MPR RI dan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar selalu tercipta situasi yang aman dan kondusif,”tandasnya.(A.riri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *