Hadiri Musrenbang Kecamatan Karang Bahagia, Waka Polsek : Pentingnya Sinergitas Untuk Pembangunan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Pemerintahan Kecamtan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi menggelar rapat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan, yang bertempat diGedung serbaguna Kecamatan. Karang Bahagia, Rabu (5/2/2020) pagi.

Kegiatan musrembang yang digelar melibatkan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat dalam rangka mensinergikan rencana pembangunan wilayah yang akan diselenggarakan pada tahun anggaran mendatang tersebut dihadiri langsung Bupati Kabupaten Bekasi H.Eka Supriatmaja.

Dalam kesempatannya, Bupati Bekasi H. Eka Supriatmaja, SH menyampaikan, bahwa kegiatan Musrenbang merupakan modal untuk membangun daerah, karena sistem perencanaan anggaran harus melalui Musrembang, saya berpesan agar pelaksanaan Musrembang ini dilaksanakan dengan baik karena itu semua itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat

Nantinya dengan pelaksanaan kegiatan Musrembang ini bisa dicari sekala prioritas, mengingat apabila semuanya maka anggarannya tidak cukup.

Karnadi, S.Sos. MM Camat Karang Bahagia selaku kepala pemerintahan kecamatan, dalam sambutanya mengatakan Saya ucapkan selamat datang kepada Bupati Bekasi di Kec. Karang Bahagia yang mana Kec. Karang Bahagia memiliki 8 Desa yang mana wilayah Desa kami ada yang sudah perkotaan dan ada juga yang masih masuk pedesaan dan pertanian

“Dengan diadakannya kegiatan ini kami mengharapkan kegiatan yang sudah kami rencanakan dapet segera terpenuhi” ungakapnya.

“Terkait rencana pengadaan lahan stadion mini, mudah-mudahan dapat terealisasi, hal itu semua demi kemajuan anak-muda di wilayah Kec. Karang Bahagia khususnya untuk menyalurkan hobi sehingga dapat mengurangi kenakalan remaja” tambahnya.

Di wilayah Kecamatan Karang Bahagia bila masuk musim hujan ada beberapa titik yang kerap terkena banjir, hal itu adalah imbas dari sungai Ciherang.

Terkait wilayah Desa Karang Mukti dan Desa Karang Satu kami mohon agar wilayah terswbut bisa dijadikan sebagai wilayah wisata pertanian

Terkait bangunan Kec. Karang Bahagia sudah selama 10 th belum pernah ada renovasi bangunan, saya berharap maksimal tahun 2021 sudah bisa di rehap mengingat bangunan Kec. Karang Bahagia sudah banyak yang retak dan perlu renovasi maupun di rehab.terangnya

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolsek Cikarang AKP Triyono memberikan himbauan dan menyampaikan himbauan kamtibmas, serta mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polsek Cikarang.

“Kami minta kepada warga apabila ada suatu permasalahan dan persoalan untuk dapatnya segera dikoordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini pihak Kecamatan dengan Polsek,” terang AKP Triyono

Lebih lanjut AKP Triyono berharap hasil musrenbang kali ini dapat di jalankan dengan baik dan sesuai rencana yang telah di musyawarahkan bersama, selain bisa bermanfaat bagi masyarakat luas juga bisa bermanfaat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan cikarang selatan.

“Mari kita bersama sama kawal dan awasi program program ini supaya jelas arah tujuanya dan dapat mengurangi kecurangan dan mencegah terjadinya korupsi,” pungkas AKP Triyono.

Reporter : EKA
Editor : A Riri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s