Gotong Royong Bersihkan Saluran Air, Polisi dan TNI Sinergi Jaga Kebersihan Lingkungan di Babelan Kota

Bripka Jajang Bersihkan Saluran Air di Babelan Kota

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Minggu (9/2/2020) pagi masyarakat di Kp. Babellan RT 05 RW 01 desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Jajang Tendi melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Jajang mengandeng Babinsa Desa Babelan Kota Serda Bahrudin, Ketua RT dan RW serta 50 orang warga masyarakat. Menurutnya saluran air yang dipenuhi sampah dan lumpur yang tinggi sangat perlu dilakukan upaya normalisasi saluran air, sehingga diharapkan tidak ada lagi luapan air dari saluran tersebut bila hujan turun.

“Ini kita lihat saluran air banyak sampah dan lumpurnya juga tinggi, jadi ini gotong royong bersama warga kita keruk sampah dan lumpurnya” jelas Bripka Jajang.

Ia juga menambahkan selain dikeruk, sampah dan lumpur yang diangkat dari saluran air nantinya akan dimasukan kedalam karung dab dipindah ke tempat pembuangan sampah.

“Nanti kita coba angkut ke tempat yang seharusnya, sampah dan lumpur ini sementara kita tumpuk dulu disisi saluran air, supaya bersih lagi nanti” tambahnya.

Bripka Jajang juga memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, serta menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif, terus memantau dan mengantisipasi terhadap segala bentuk aksi pencurian, keributan dan gangguan kamtibmas lainnya di lingkungan tempat tinggal mereka. (EKA).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s