Polisi di Tarumajaya Bekali Puluhan Security Dengan Latih Drill Borgol dan Tongkat

Anggota Polsek Tarumajaya Saat Mempraktekkan Cara Penggunaan Borgol

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sebanyak 60 orang security PJB Muara Tawar mengikuti pelatihan Binkamsa yang digelar Unit Binmas Polsek Tarumajaya pada Kamis (13/02/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Pelatihan ini dipusatkan di PJB Muara Tawar, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Sektor Tarumajaya, AKP Yudho Anto Hutri mengatakan bahwa peserta merupakan anggota satpam aktif. “Mereka merupakan anggota Security aktif yang bertugas di PJB Muara Tawar,” katanya, Kamis (13/02) sore tadi.

Dia menjelaskan bahwa pelatihan Binkamsa yang dilatih oleh dua personil Polsek Tarumajaya, Bripka Nurhadi, SH dan Bripka Yudo Pranoto bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan, profesionalisme, dan kompetensi anggota Security PJB Muara Tawar dalam menjalankan tugasnya sebagai kepanjangan tangan polisi dengan kewenangan terbatas.

“Peserta mendapatkan materi berupa teori maupun praktik. Materi yang diberikan, antara lain terkait tupoksi satpam sebagai kepanjangan tangan kepolisian dengan wewenang terbatas. Seperti pelatihan pengawalan, tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP), penggeledahan, penggunaan borgol, drill tongkat, dan bela diri Polri,”jelas Kapolsek.

Peserta juga diberi pengenalan tentang senjata api, cara pemadaman kebakaran, pengenalan dan pemakaian alat pemadam api ringan (apar), pengenalan KUHP. Pengenalan pengetahuan tentang hukum acara pidana, materi tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba, pengaturan lalu lintas, cara penganganan PTKP kecelakaan lalu lintas, serta pengenalan peraturan urusan dalam atau PUD.

“Pihak Kepolisian berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, puluhan peserta akan mendapatkan wawasan dan ilmu, artinya mereka telah memiliki keahlian dan profesional sebagai anggota Security ketika bertugas di PJB Muara Tawar ini,” imbuhnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s