BERITA AKTUAL KABAR POLISI

14 Hari Masa Karantina Selesai, Mahasiswi Wuhan Asal Cikarang Selatan Telah Kembali Ke Rumah

Musella Carentia di Dampingi Aiptu Ediyanto Saat Berada di Kediamannya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Mahasiswi Wuhan asal Kabupaten Bekasi, Musella Carentia telah kembali ke rumah. Kepulangan mahasiswi asal Kp Serang Rt 004/ Rw 001, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi ini, setelah dirinya selesai di karantina selama 14 hari di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Mereka bersama 238 lainnya, mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2), kemarin sore.

Sebelumnya diketahui Musela Carentia berada di Wuhan, China setelah merebaknya Virus Coronavirus Disease (Covid-19) beberapa waktu yang lalu. Mereka berada di China karena sedang menjalani beasiswa pertukaran mahasiswa di Ibu Kota Provinsi Hubei.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, AKBP Dona Harefa bersama Bhabinkamtibmas Desa Serang Aiptu Ediyanto yang turut mendampingi Musela meminta agar masyarakat Cikarang Selatan tidak perlu khawatir terhadap Mursella, karena peserta observasi sudah mendapatkan proses penyaringan (screening) yang dilakukan Pemerintah Pusat.

“Para mahasiswa yang masuk ke Indonesia dari Wuhan itu sudah dalam kondisi sehat. Terkait virus corona sudah negatif. Artinya pemerintah hanya menjaga saja, takut dikhawatirkan terjadi sesuatu, makanya dikarantina selama 14 hari. Selebihnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan,”kata AKBP Dona Harefa kepada Aktualindonesia, Minggu (16/02) siang.

Menurut Kapolsek, memang secara keseluruhan sehat. Musella Cerentia setelah ini bisa beraktifitas seperti biasa. “Sehat walafiat dan telah memiliki sertifikat sehat yang di keluarkan oleh Kemenkes,”tuturnya.

Saat ditemui di rumahnya, Mursela Carentia, mahasiswi Universitas Mercu Buana menuturkan, sama seperti rekan lainnya bahwa dirinya mengikuti pertukaran mahasiswa jurusan Teknik Industri. Sedangkan Mursela, menjalankan pertukaran mahasiswa di Wuhan of Technology University.

“Rencananya sampai Juni masih di Wuhan, masih ada perjanjian. Semua, saat ini untuk sementara perkuliahan dilakukan secara online,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, masih banyak teman-temannya dari luar negeri yang masih belum di evakuasi oleh negaranya. Dan masih terisolasi di Wuhan.

Selain itu, Kepala Desa Serang Irwan Handoko, bersyukur bahwa warganya telah kembali dengan selamat dan sehat. Dirinya menambahkan, kepada warga masyarakatnya untuk tidak perlu khawatir.

“Saya mengucapkan syukur, kembalinya Mursela ke Indonesia dengan selamat. Dan masyarakat tidak canggung kepada Mursela,” singkatnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: