BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Akibat Diterjang Angin Kencang Pohon Angsana Tumbang, Polisi dan TNI Dibantu Masyarakat di Cibarusah Lakukan Evakuasi

Aiptu Asep Djuarsa Bahu-Membahu Bersama Sertu Endang Nugraha Evakuasi Batang Pohon Tumbang

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cibarusah melalui Bhabinkamtibmas desa Sirnajati Aiptu Asep Djuarsa bersama Babinsa Sertu Endang Nugraha serta masyarakat sekitar melakukan kegiatan evakuasi batang pohon yang tumbang melintangi jalan, Senin (17/2/2020) sore.

Sebelumnya dikabarkan sebuah pohon angsana yang ada disisi jalan Kp. Cijati, desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah tumbang akibat di terjang angin kencang saat hujan turun. Akibatnya batang pohon yang tumbang tersebut menghalangi jalan, bersama Babinsa dan masyarakat Aiptu Asep membersihkan dan evakuasi batang pohon dengan cara dipotong kemudian diangkut dan dibersihkan.

“Akibat hujan deras dan angin kencang, ada satu pohon yang roboj diterjang angin. Nah ini robohnya di badan jalan, maka saya dan Babinsa Pak Sertu Endang beserta warga disekitar melakukan pemotongan badan pohon untuk di pindahkan dan dibèsihkan kembali agar akses jalan ini tidak terganggu lagi” terang Aiptu Asep.

Pemotongan batang pohon tersebut dilakukan selain membuka akses jalan yang sempat tertutup pohon tumbang, kegiatan tersebut juga memeriksa kondisi pohon lainnya agar bisa diantisipasi jika sudah mulai rapuh.

Selain itu juga Aiptu Asep Djuarsa menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati saat melintas di jalan tersebut pada saat hujan deras yang disertai angin kencang. Menurutnya banyak pohon yang mulai rapuh, dan rentan tumbang bila diterjang angin kencang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan sirnjati ini untuk waspada dan berhati-hati saat hujan deras dan angin kencang, karena masih banyak pohon yang bisa saja rubuh karna mulai rapuh” pungkas Aiptu Asep. (Eka).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: