BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Lakukan Pengamanan Musyawarah Ganti Rugi Japek II, Aiptu Fajar : Bila Terjadi Masalah Agar Selalu Tempuh Mekanisme Hukum

Aiptu Fajar Priyono Saat Berikan Sambutan di Acara Musyawarah Ganti Rugi Pengadaan Tanah di Bojongmanggu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Bhabinkamtibmas desa Bojongmangu Polsek Cibarusah Aiptu Fajar Priyono melaksanakan pengamanan dan monitoring proses musyawarah ganti rugi pengadaan tanah untuk jalan tol Jakarta-Cikampek II di kantor BNI KK Cikarang, Delta Mas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (17/2/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Deni perwakilan BPN Kabupaten Bekasi, Medi wakil dari Pemda Bekasi, Cecep yang mewakili Pemerintah desa Bojongmangu, wakil Kejari Cikarang, Koramil serta masyarakat pemilik lahan sebanyak 12 orang dari dua desa yaitu desa Bojongmangu dan desa Medalkrisna.

Deni perwakilan dari BPN Kabupaten Bekasi mengatakan, musyawarah ini merupakan terkait ganti rugi dari pengadaan tanah proyek jalan tol Japek II disisi selatan. Ada dua opsi penawaran yang ditawarkan kepada warga pemilik lahan yaitu dalam bentuk uang atau bentuk lainya ganti rugi tersebut dilaksanakan, bila ganti rugi dalam bentuk pembayaran uang maka pihaknya menyerahkan nominalnya kepada tim apresial.

“Saat ini adalah musyawarah mengenai bentuk ganti kerugian thd pengadaan tanah proyek jl tol japek II sisi selatan, apakah ingin dlam bentuk uang atau bentuk lainnya?, agar bisa disetujui dalam musyawarah ini, bila penggantian dalam bentuk uang, masalah besar kecilnya itu adalah kewenangan team apresial” ujar Deni.

Senada dengan apa yang diutarakan oleh perwakilan BPN Kabupaten Bekasi, perwakilan dari Pengadilan Negeri Cikarang mengatakan jika ada ketidak puasan terhadap nilai ganti rugi oleh warga, pihaknya mengarahkan agar menempuh upaya selanjut ke Pengadilan Negeri Cikarang.

Aiptu Fajar Priyono selaku Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga yang memiliki keberatan dalam proses ganti rugi tersebut, agar menempuh jalur sesuai dengan mekanisme hukum yang ada. Menurutnya dengan begitu proses ganti rugi itu tetap bisa berjalan dengan aman dan tertib tanpa menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kalau memang ada yang merasa tidak puas, saya berharap bisa menempuh mekanisme hukum selanjut sesuai yg sudah diarahkan dari perwakilan PN cikarang, jangan membuat hal-hal yang dapat menghambat pembangunan nantinya, hati-hati dalam penyimpanan uang hasil ganti rugi, dan agar bisa digunakan dengan sebaik baiknya” tegas Aiptu Fajar. (EKA).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: