BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Patroli Dialogis Malam Hari, Polisi di Cibarusah Ingatkan Ini

Personil Polsek Cibarusah Saat Sambangi Pos Siskamling Perum Bek Ang Cibarusah Jaya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah Polres Metro Bekasi melalui lima personilnya melaksanakan patroli disertai dialogis antisipasi kerawanan 3C, maupun gangguan kamtibmas lainnya, di Pos siskamling Rt 01/ Rw 07, Perum Bek Ang, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/02/2020)kemarin malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa menciptakan keamanan dan ketertiban merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Anggota Polri, guna memberikan kenyamanan dan kelancaran.

“Kegiatan Patroli rutin di malam hari kali ini dengan menyambangi Poskamling secara bergantian serta memberikan pembinaan kepada warga dan petugas kamling,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia, Senin (17/02) pagi.

Menurut AKP Sukarman, kegiatan ini merupakan giat rutin yakni sambang dan silaturahmi maupun giat-giat pengamanan yang membutuhkan kehadiran Petugas Polri yang bertujuan untuk untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.

“Dalam giat patroli tersebut, tak lupa petugas kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para warga untuk turut menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba,”jelas Kapolsek.

“patroli polisi sambang perumahan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di daerah perumahan,”sambung Kapolsek.

AKP Sukarman juga menghimbau kepada para masyarakat, agar hendaknya untuk mengunci pintu rumahnya apabila ditinggal pergi, dan usahakan menitipkan rumah kepada tetangga terdekat apabila hendak pergi jauh, tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba, tidak menyebarkan berita hoax atau berita yang bersifat fitnah aan adu domba yang dapat membuat gaduh ditengah -tengah masyarakat.

“Jangan sungkan-sungkan untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian bila menemukan tindak kejahatan di sekitar anda,”tuturnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan sambang dan patroli malam hari yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, diharapkan dapat mencegah tindak kriminal yang mengancam masyarakat dan tercipta situasi aman kondusif,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: