BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Metro Bekasi: Jadikan Momentum Untuk Tingkatkan Rasa Tanggung Jawab

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan Saat Memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Kepolisian Resort Metro Kabupaten Bekasi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional di lapangan Promoter Polres Metro Bekasi, Senin (17/2/2020) pagi.

Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi KBP Hendra Gunawan dan di ikuti oleh PJU serta seluruh personil yang ada di Polres Metro Bekasi.

KBP Hendra Gunawan mengatakan bahwa Hari Kesadaran Nasional harus bisa dijadikan momentum guna meningkatkan rasa tanggung jawab dan semangat berdisiplin di seluruh jajaran Polres Metro Bekasi. Meski situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bekasi masih terbilang cukup aman, namun dirinya mengingatkan agar tidak lengah dan selalu dalam kewaspadaan serta peka terhadap perkembangan situasi yang berpotensi terjadinya gangguan dan ancaman kejahatan konvensional maupun transnasional bagi kondusifitas kamtibmas.

“Mari jadikan momentum Hari Kesadaran Nasional ini sebagai motivasi kita meningkatkan rasa tanggung jawab dan kedisiplinan. Dan perlu di ingat meski situasi kamtibmas masih dalam kategori aman, tetapi kita tidak boleh lengah harus waspada dan peka terhadap potensi gangguan dan ancaman kejahatan konvensional dan kejahatan transnasional” kata KBP Hendra dalam amanat upacara.

“Kita ketahui bersama peningkatan volume curah hujan di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah mengakibatkan bencana banjir yang menimbulkan dampak sangat kompleks, Polri sebagai pelindung bersama-sama dengan Pemda, dan TNI Harus Proaktif bergerak membantu masyarakat” tambahnya.

Dalam rangka pembinaan bidang Sumber Daya Manusia yang telah menjalani proses seleksi pendidikan Sespimen, Sespati, Sip dan penerimaan CPNS, dirinya meminta agar mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan dan Akuntabel).

Sebelum menutup amanatnya dalam upacara tersebut, Kapolres Metro Bekasi Hendra Gunawan berpesan kepada seluruh personil yang ada di jajaran Polres Metro Bekasi untuk melaksanakan tugas dengan kesungguhan dan rasa tanggung jawab.

“Laksanakan tugas Dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, hindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar hukum serta tindakan kontra produktif yang berakibat turunnya Citra Kepolisian Dimata masyarakat” pungkasnya. (EKA).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: