BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Program Pembangunan Sumur Wakaf di Cibarusah, Aiptu Anwar Sadat : ACT Hadir Memutus Rantai Bencana Kekeringan Setiap Kali Musim Kemarau Tiba

Aiptu Anwar Sadat bersama staff Desa, Leteng Saat Pantau Pengerjaan Sumur Bor

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, Aiptu Anwar Sadat bersama staff Desa, Leteng melakukan pemantauan pembuatan sumur bor sumbangan yang berasal dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), di Kp. Ciendog Rt 01/ Rw 06 Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/02/2020) siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Kekeringan menjadi masalah tersendiri bagi masyarakat di Kecamatan Cibarusah, tak terkecuali di Kp. Ciendog Rt 01/ Rw 06 Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah. Untuk mengatasi musim kemarau yang cukup lama ditahun berikutnya dan kebutuhan air di wilayah itu menjadi semakin mendesak membuat Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bergerak dibidang sosial menyumbang dengan membuat sumur bor untuk sarana ibadah di Mesjid Jami Al Mutakin.

“Sumur bor merupakan sumbangan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) memang diwakafkan untuk kebutuhan air di Mesjid Jami Al Mutakin,”kata Aiptu Anwar Sadat kepada Aktualindonesia.

Tidak adanya sumur bor dan telah mengeringnya aliran dan penampungan air di waktu kemarau, menurut Aiptu Anwar Sadat, membuat warga Desa Ridomanah hanya mengandalkan satu-satunya bak penampungan yang mereka miliki dan menunggu diisi dari bantuan mobil tangki milik BPBD atau yang lainnya. Bahkan air untuk keperluan Ibadah juga mengambil dari tempat penampungan tersebut.

“Bisa sampai malam ikut ngantre sama warga bergantian ambil air untuk keperluan wudhu dan MCK di masjid sini,” ujarnya.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir di Dusun Ridomanah untuk membantu mempermudah warga mendapatkan akses air bersih. ACT hadir dengan program pembangunan sumur wakaf untuk meredam dampak kekeringan.

“Kecamatan Cibarusah merupakan prioritas utama ACT dalam membantu mengatasi bencana kekeringan yang sifatnya tahunan ini dan berikutnya, selain program dropping air bersih yang sudah intens dilakukan, ACT juga hadir dengan sumur wakaf seperti di Desa Ridomanah, harapannya secara perlahan dapat memutus rantai bencana kekeringan setiap kali musim kemarau tiba,”jelas Aiptu Anwar Sadat.

Aiptu Anwar Sadat juga menambahkan bahwa pihak Kepolisian dan pemerintahan Desa hanya membantu proses pemantauan dan pengamanan pembuatan sumur bor agar segera dapat dinikmati oleh warga, khusunya jamaah Masjid Al Mutakin.

“Pihak Kepolisian dan pemerintahan Desa hanya membantu proses pemantauan dan pengamanan pembuatan sumur bor agar segera dapat dinikmati dan berjalan aman serta kondusif,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: