BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI

Analisa dan ,Evaluasi Kinerja, Polsek Cikarang Timur Jadi Tuan Rumah Anev Katpuan Bhabinkamtibmas 6 Rayon

Para Bhabinkamtibmas Saat Mengikuti Anev Katpuan di Aula Polsek Cikarang Timur

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Sat Binmas Polres Metro Bekasi menggelar rapat analisa evaluasi peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Metro Bekasi bertempat di aula Mapolsek Cikarang Timur, Selasa (19/2/2020) siang.

Rapat analisa dan evaluasi peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas tersebut selain di hadiri oleh para Bhabinkamtibmas dari 6 rayon Polsek yang ada di wilayah Polres Metro Bekasi juga di hadiri oleh Kompol Adjie selaku Kasi Binnev Subdit Bhabinkamtibmas Polda Metro Jaya bersama tim dan juga Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sumarjan.

Kali ini Anev Katpuan Bhabinkamtibmas diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas dari Polsek Cikarang Timur yang menjadi tuan rumah, Polsek Cikarang, Polsek Cikarang Pusat, Polsek Pebayuran, Polsek Sukatani, dan Polsek Kedung Waringin.

Menurut Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sumarjan, kegiatan ini di gelar untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan kinerja Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Metro Bekasi dan meningkatkan kemampuan fungsi Pembinaan Masyarakat untuk lebih aktif turun ke masyarakat dan peduli terhadap masyarakat, selain dapat mengenal karakter masyarakat dan kerawanan daerahnya, para Bhabinkamtibmas juga dengan sendirinya mengetahui problematis yang ada diwilayah masing – masing.

“Sebagai bagian garis terdepan, Bhabinkamtibmas akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentu adanya Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan warna yang baik terhadap dinamika permasalahan yang ada di masyarakat” kata Kompol Sumarjan saat memberikan sambutannya.

Ia juga menyampaikan agar para anggota Polri pengemban fungsi Binmas harus bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga harus aktif hadir di tengah masyarakat agar masyarakat merasa nyaman dan aman serta dapat menetralisir situasi kamtibmas.

Kegiatan Anev tersebut juga berisi arahan dari Kompol Adjie Kasi Binnev Bhabinkamtibmas Polda Metro Jaya dalam peningkatan kemampuan fungsi Binmas.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 WIB berakhir sekitar pukul 14.30 WIB berjalan dalam keadaan aman dan lancar serta di akhiri dengan foto bersama. (Eka).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: