BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Miris..!! Diduga Hendak Tawuran Dengan Pelajar SMK, Belasan Pelajar SMPN 4 Cibarusah Berakhir Dengan Pembinaan Polisi

Kedua Belas Pelajar Saat di Beri Pembinaan Oleh Bripka Kamaludin

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Belasan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terpaksa diamankan oleh pihak Sekolah dibantu pembina Desa yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cibarusah Jaya.

Pasalnya, belasan pelajar dari SMPN 4 Cibarusah yang beralamat di Kp Limo Rt 04/ Rw 03 Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, kedapatan hendak melakukan tawuran dengan pelajar dari SMK Al Ikhlas yang berada di Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman mengungkapkan, awalnya para guru mendapat informasi setelah mendapat laporan bahwa anak-anak didiknya hendak melakukan tawuran.

Saat pihak sekolah dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cibarusah Jaya datang, para pelajar berlarian menjauh. Belasan lainnya berhasil diamankan. Namun saat ditanyai, pelajar berkilah dengan berbagai macam alasan.

Namun, polisi tak percaya begitu saja. Apalagi, setelah tas mereka digeledah, meski tak sampai ditemukan senjata tajam maupun minuman keras.

“Saat akan diamankan itu, para pelajar diduga telah bersiap hendak tawuran,” ujar Kapolsek.

AKP Sukarman menjelaskan, penyelesaian masalah terkait kejadian kenakalan pelajar usia SMP yang nyaris melakukan tawuran berlangsung tertib di SMPN 4 Cibarusah yang berada di Kp Limo Rt 04/ Rw 03 Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (21/02/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah diamankan, pelajar diberikan pembinaan. Termasuk diminta membuat surat pernyataan bermateri di SMPN 4 Cibarusah agar tak lagi mengulangi perbuatannya disaksikan Ketua Komite, Kepsek SMPN 4, Seksi Kesiswaan, Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Jaya, Babinsa TNI AD serta Kadus 02 Desa Cibarusah Jaya.

“Upaya dari para guru SMPN 4 Cibarusah dan pihak Kepolisian Sektor Cibarusah yang bisa sinergi sehingga mencegah tidak terjadi tawuran sangat bagus,”ungkap Kapolsek.

Pihak Kepolisian juga menghimbau kepada para pelajar untuk tidak terlibat tawuran, khususnya seluruh siswa/i SMPN 4 Cibarusah. “Dan informasikan kejadian sekecil apapun ke Polsek Cibarusah maupun kepada Bhabinkamtibmas,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: