BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI

Saluran Air Tersumbat, Polsek Kedungwaringin Ajak Masyarakat Turun Bersihkan Sampah

Polsek Kedungwaringin Bersama TNI dan Warga Cek Saluran Air Saat Jumsih

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Jum’at (21/2/2020) pagi Polsek Kedungwaringin bersama Bhabinsa dan pemerintah desa Bojongsari melaksanakan kegiatan Jum’at bersih, gotong royong membersihkan saluran air yang ada di Kp. Bojong RT 005/002, desa Bojong Sari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Akhmadi Kapolsek Kedungwaringin, Kanit Binmas Iptu Suprihanto,Bhabinkamtibmas desa Bojongsari Aipda Hailani, Bhabinsa Serma Domo Suherman, Kepala desa Bojong Sari Mulyana S Muslim beserta perangkat desa dan masyarakat kampung Bojong desa Bojong Sari.

Menurut Kapolsek Kedungwaringin, Kegiatan Jum’ar bersih kali ini berfokus membersihkan saluran air yang tersumbat akibat banyaknya sampah disepanjang salauran.

“Kegiatan kerja bakti ini membersihkan saluran air yang mampet akibat banyak sampah disepanjang saluran air. Ini hujan masih terus turun dengan intens yang cukup tinggi, saya bersama Bhabinsa, pemdes dan masyarakat melakukan pembersihan saluran air agar bisa kembali normal dan sebagai antisipasi banjir juga” kata AKP Akhmadi.

Seluruh peserta yang hadir membersihkan serta mengangkut sampah-sampah yang ada di sepanjang saluran air, sebagai upaya memperlancaran arus air yang dibuang pada saluran air tesebut. Sehingga bila hujan kembali turun tidak ada lagi genangan air dari luapan saluran air.

Selain itu, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Kedungwaringin menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah disaluran air, agar saluran tersebut kembali normal dan bersih.

“Mari bersama selalu jaga sinergitas dan komunikasi, khususnya semuanya hal tentang kerja bakti kali ini, jangan buang sampah sembarangan di saluran aie agar tidak ada lagi penyumbatan di saluran air ini” pungkasnya. (Eka).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: