BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Razia Cipta Kondisi di Cibarusah, Polisi Incar Empat Target Utama

Anggota Polsek Cibarusah Saat Menggelar Razia di Jalan Raya Loji

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Mewujudkan situasi aman dan kondusif serta mencegah terjadinya tindak kejahatan malam hari, aparat keamanan menggelar razia Cipta Kondisi. Empat kejahatan yang menjadi sasaran utama yakni kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (3C), senpi, miras serta narkoba.

Untuk itu, Kepolisian Sektor Cibarusah Polres Metro Bekasi menerjunkan 6 personilnya untuk menggelar razia cipta kondisi di jalan raya Loji, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Juma’at (20/02/2020) kemarin malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman mengungkapkan bahwa pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas), belakangan ini memang masih meresahkan masyarakat.

“Angka kejahatan 3C beberapa kurun waktu terakhir kian meningkat, kejadian tersebut banyak dialami warga pada malam hari, untuk itu pihak Kepolisian menggelar razia Cipta kondisi,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia, Sabtu (22/02) pagi.

AKP Sukarman menjelaskan, jika dalam razia cipta kondisi tersebut, selain berfokus pada kejahatan 3C, pihak kepolisian juga fokus terhadap penyisiran miras, narkoba maupun mereka yang membawa senjata tajam.

“Secara selektif petugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang dicurigai hasil kejahatan. Untuk hasil lainnya masih nihil, belum diketemukan,” jelas Kapolsek.

Selain gencar melakukan razia, Polsek Cibarusah juga rutin dalam melakukan patroli biru di lokasi-lokasi rawan yang ada di Kecamatan Cibarusah.

Kawasan pertokoan maupun lokasi-lokasi tempat parkir, kawasan perumahan dan kampung rutin disasar oleh petugas guna memberikan himbauan dan memantau situasi dan kondisi keamanan.

“Patroli gencar dilakukan. Termasuk peran serta warga juga dimaksimalkan, turun menjaring informasi dari masyarakat sambil menjaga kondusifitas dan memberikan himbauan kamtibmas,” Tutur Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: