BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Dukuh Bima di Kepung Banjir, Kapolres Metro Bekasi Terjun Langsung Pimpin Evakuasi Warga

Kapolres Metro Bekasi Saat Memimpin Evakuasi Warga di Tambun Selatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si memimpin langsung proses evakuasi masyarakat terdampak banjir di perumahan Dukuh Bima, Jalan utama raya Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (25/2/2020) pagi.

Dalam proses evakuasi tersebut Polres Metro Bekasi menerjunkan personil kepolisian dari jajaran Polsek Tambun serta melibatkan personil Brimob Den D Polda Metro Jaya. Ketinggian air yang mencapai 150Cm memaksa warga harus mengungsi ke daerah yang lebih aman.

Tampak Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si turut terjun langsung ke lokasi banjir dan membantu evakuasi warga, dengan menyediakan perahu karet untuk proses evakuasi warga yang rumahnya sudah terendam banjir.

“Saya himbau untuk masyarakat yang terdampak banjir di perumahan Dukuh Bima ini agar mau dievakuasi ke tempat yang lebih aman” ujar Kapolres saat datang ke lokasi banjir.

Kombes Pol Hendra Gunawan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan ketinggian air yang akan terus bertambah, pasalnya hujan masih terus turun dan mengguyur kawasan tersebut.

Sementara itu, Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait guna menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir, serta memerintahkan jajarannya untuk terus memantau kondisi ketinggian air dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir kali ini.

“Saya dan pihak-pihak terkait lainnya akan terus berkoordinasi memantau serta memyalurkan bantuan kepada korban banjir disini, saya juga berharap banjir kali ini tidak ada korban jiwa dengan memerintahkan seluruh jajaran untuk sigap dalam membantu masyarakat disini” tegas Kapolres Saat ditemui aktualindonesia.com disela kegiatan tersebut. (EKA).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: