BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Muncul Di Lokasi Banjir, Ular Sanca 4 Meter Di Amankan Warga Dan Polisi Di Cikarang Barat

Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Yang di Tangkap Polisi dan Warga di Kampung Ketapang

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Seekor ular jenis sanca ditemukan warga di lokasi banjir di Kampung Ketapang RT 01 RW 02 Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa (25/2/2020) malam. Ular itu dievakuasi warga dan polisi dari bantaran kali Cikarang yang meluap.

Menurut Akbar salah satu warga yang pertama kali melihat keberadaan ular tersebut mengatakan, sanca kembang itu diperkirakan memiliki panjang empat meter dan berat mencapai sepuluh kilogram. Ular terlihat pertama kali pada saat akan naik ke atas pemukiman warga.

“Soal ular itu betul, tadi sudah kita evakuasi bersama warga sekitar jam 11 malam. Jadi ular itu kemungkinan terbawa luapan Sungai Cikarang. Tadi posisinya kita sedang siaga di lokasi banjir sini, kemudian ada warga melihat ular itu, kemudian kita evakuasi,” kata Bhabinkamtibmas Desa Kalijaya Aiptu Darmawel.

Dalam kesempatan yang sama, Aiptu Darmawel memberikan himbauannya agar warga selalu waspada kemungkinan masih adanya ular lainnya yang terseret arus air kali Cikarang, dan selalu menjaga situasi kamtibmas agar selalu dalam kondusif dan aman.

“Kita harus tetap waspada terhadap kemungkinan masih adanya ular yang terseret hingga kepemukiman warga saat terjadi luapan air kali Cikarang, dan tetap jaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif” kata Aiptu Darmawel saat menyampaikan himbauannya.

Seperti diketahui sebelumnya, wilayah tersebut merupakan daerah terdampak banjir akibat luapan kali Cikarang, banjir dengan ketinggian mencapai 50 sentimeter menggenangi beberapa rumah yang berada dibantaran kali Cikarang. Kawasan ini, memang merupakan langganan banjir ketika musim hujan dan kali Cikarang meluap.

“Kita masih bersiaga disini (Kp. Ketapang, red). Sekarang situasi kondusif. Tidak ada evakuasi warga, tidak ada yang mengungsi,” kata Aiptu Darmawel. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: