BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

SINERGITAS TNI-POLRI DALAM MENANGGULANGI KORBAN BENCANA BANJIR DI WILAYAH MUARAGEMBONG

Sinergitas TNI- Polri Saat Bencana Banjir di Muaragembong

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Ada pemandangan yang mengharukan dimata yaitu dua lembaga bersinergitas saling bahu membahu bergandengan tangan membantu warga yang terkena bencana banjir di kp.Biombong Rt 01/01 Desa Pantai Bahagia Kec.Muaragembong Kab.Bekasi.Rabu, (26/02/2020) kemarin siang.

Hal ini menjadi moment yang sangat berharga karena Kolonel Inf. Kukuh Hartono, SE selaku Dansektor 20 Satgas Citarum Harum beserta jajarannya terjun langsung membantu anggota Polsek Muaragembong dalam menanggulangi tanggul yang jebol karena tidak dapat menahan debit air kali citarum yang sudah meluap melebihi batas tinggi tanggul.

Bencana ini dapat dijadikan pelajaran untuk kita semuanya bahwa menjaga lingkungan itu penting, contohnya dari hal yang kecil dengan tidak membuang sampah sembarangan disungai maupun kali sudah cukup itu membantu program citarum harum tentunya mengurangi dampak buruk maupun hal-hal yang tidak diharapkan salah satunya bencana banjir ini.Ujar Dansektor 20 citarum Harum Kolonel Inf.Kukuh Hartono,SE saat membantu bencana banjir diwilayah Muaragembong.

Dalam hal penanganan bencana banjir di wilayah Muaragembong dilakukan hanya dengan swadaya masyarakat dan pemerintah setempat saja yaitu dengan bambu atau dengan karung yang diisi oleh pasir dimana penanganan tersebut hanya bersifat sementara dan diharapkan kedepannya Pemerintah Daerah/Pusat dapat memberikan solusi dalam menanggulangi bencana banjir khususnya penangganan tanggul kritis diwilayah Muaragembong.Ujar Kapolsek Muaragembong AKP.Saeful Anwar, SH. (Bripka Rohimah).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: