BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI SOSIAL

Bersihkan Tanah Longsor, Polisi Bersama Muspika dan Lapas Juga Bersihkan Fasilitas Umum di Cikarang Pusat

Kapolsek Cikarang Pusat Bersama Muspika dan Lapas Selesai Kerja Bakti

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Pasca banjir yang merendam wilayah kecamatan Cikarang Pusat beberapa hari yang lalu, Polsek Cikarang Pusat Bersama Muspika dan Lapas kelas 2 Cikarang melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan yang terdampak tanah longsor di Kp. Rancaparay RT 014/008 Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (29/2/2020) pagi.

Kapolsek AKP Somantri mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut turut dihadiri Danramil 12 Serang Baru Kapten Laode Mane, Camat Cikarang Pusat Drs Suwarto beserta Kepala Desa Pasir Tanjung Hj. Mariah dan Kaur TU Lapas Kelas 2 Cikarang Irawan SH.

Fokus dalam kegiatan tersebut membersihkan ruas jalan desa yang longsor akibat tergerus banjir. Guna mengantisipasi meluasnya area longsoran maka dilakukan pemasangan rucuk bambu sebagai penahan tanah tidak kembali amblas.

“Sinergi kami bersama Muspika dan Lapas kelas 2 Cikarang, kami lakukan pembesihan tanah yang longsor juga kami pasang bambu di sekitar area longsor untuk menguatkan tanah tidak kembali amblas” terang AKP Somantri.

Kerja bakti juga mengarah pada pembersihan mushola Nursobar yang juga menjadi lokasi terdampak banjir, lumpur sisa banjir dibersihkan agar tempat ibadah tersebut bisa kembali digunakan masyarakat untuk menjalankan ibadah.

“Selain sebagai ajang kami bersilaturahmi, kegiatan ini juga saya harapkan warga dapat menggunakan kembali fasilitas ibadah dan umum lainnya” ata Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Cikarang Pusat juga menyampaikan himbauan agar masyarakat berhati-hati ketika melintasi jalan yang mengalami longsor. (Eka).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: