Tidak Dikategorikan

Lakukan Kunjungan DDS, Polisi Berikan Pembinaan Potensi Kepada Karang Taruna Di Bojong Mangu

Bripka Karyono Bersama Anggota Karang Taruna

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Bhabinkamtibmas desa Karang Mulya, Polsek Cibarusah Bripka Karyono melaksanakan kegiatan kunjungan DDS (Door To Door System’ red) ke Kampung Bedeng RT 07/06, desa Karang Mulya, kecamatan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/2/2020) siang.

Kunjungan Bripka Karyono kali ini dalam rangka memberikan pembinaan potensi masyarakat kepada para warga karang taruna. Bripka Karyono memberikan pembinaan potensi budidaya jangkrik kepada Yana Suryana, Pendi, dan Mawi, ketiganya merupaka pengurus Karang Taruna setempat.

“Saya coba berikan pembinaan untuk potensi budidaya jangkrik, kenapa jangkrik?, saya rasa untuk sekarang ini banyak para penggemar burung atau pun pemancing masih membutuhkan kangkrik sebagai pakan dan umpan mancing. Jadi masih sangat prospek untuk penjualannya” jelas Bripka Karyono.Pembinaan potensi budidaya jangkrik, menurut Bripka Karyono juga bisa membantu masyarakat menciptakan kemandiriaan ekonomi serta menambah lapangan kerja bagi pemuda sekitar, sehingga diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di desa Karang Mulya.”Dengan pembinaan seperti ini, diharapkan terciptanya kemandirian ekonomi bagi masyarakat, dan mampu mengurangi jumlah pengangguran khususnya dikalangan anak muda, sehingga anak-anak muda ini tidak menjadikan kriminalitas sebagai jalan pintas untuk mendapatkan uang” tutup Bripka Karyono.Selain itu juga Bhabinkamtibmas Bripka Karyono menyampaikan himbauannya kepasa seluruh anggota Karang Taruna untuk saling mengingatkan dalam menjaga kamtibmas dan menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba serta tindakan melanggar hukum lainnya. (Eka).

%d blogger menyukai ini: