BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Antisipasi Ganguan Kamtibmas, Kapolsek Pimpin Patroli KKYD dan Operasi Cipta Kondisi di Perbatasan Cibarusah- Serang Baru

AKP Sukarman,SH saat Memimpin Razia Cipta Kondisi di Perbatasan Cibarusah-Serang Baru

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Dalam rangka cipta kondisi agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Jajaran Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, pada Minggu (01/03/2020) dini hari, menggelar patroli Kepolisian Yang di Tingkatkan (KKYD) dilanjut operasi cipta kondisi di wilayah Kecamatan Cibarusah.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH dan melibatkan lima anggota jajaran Polsek Cibarusah, yang bertujuan untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

Adapun sasaran pelaksanaan patroli dan operasi cipta kondisi tersebut, yakni antisipasi kerawanan3C, maupun gangguan khamtibmas lainnya. Kegiatan di fokuskan di jalan raya Kp.Limo, Desa Cibarusah Jaya, yang berbatasan dengan Desa Jaya Mulya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengungkapkan bahwa kegiatan patroli di sertai operasi cipta kondisi rutin dilaksanakan setiap akhir pekan tersebut dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Cibarusah tetap aman dan kondusif, serta sebagai antisipasi masuknya kelompok ataupun individu ke wilayah Cibarusah yang memiliki niat jahat untuk mengganggu kamtibmas.

“Patroli KKYD ini sebagai bentuk cipta kondisi dan dalam rangka mencegah kelompok maupun individu yang akan menganggu kamtibmas di Cibarusah,” ungkap Kapolsek.

Selai itu, patroli KKYD tersebut juga sebagai antisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya, khususnya di jalur Cibarusah – Serang Baru.

Menurut AKP Sukarman bahwa dengan digelarnya patroli dan operasi cipta kondisi tersebut diharapkan juga dapat meminimalisir adanya gesekan antar pemuda yang sedang menikmati liburan di akhir pekan.

“Kegiatan ini juga untuk mencegah agar tidak terjadi perkelahian serta balapan liar di jalan raya.” katanya

“Pihak Kepolisian juga melakukan pemeriksaan kendaraan baik roda 4 maupun roda 2, dengan melakukan pengeledahan badan dan barang barang bawaan pengendara yang dicurigai,”tambah Kapolsek.

Dalam pelaksanaan patroli disertai operasi cipta kondisi yang dilakukan selama lebih 2 jam tersebut, Polisi di lapangan tidak menemukan adanya barang barang yang mecurigakan seperti halnya sajam, obat obatan terlarang, miras atau lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Cibarusah.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: