BERITA BERITA AKTUAL BUDAYA KABAR POLISI

Subuh Keliling Ala Polsek Cibarusah, Makmurkan Masjid Al Muhajirin Hingga Ratusan Jama’ah

Ratusan Jama’ah Saat Mengikuti Sholat Subuh di Masjid Al Muhajirin Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi melalui unit Binmas kembali menggelar program ‘Sholat Subuh Keliling’, Minggu (01/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 04.35 WIB. Kegiatan ini dengan mengunjungi masjid yang ada di Cibarusah dan Bojongmanggu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada kesempatan sholat berjamaah.

Kegiatan subuh keliling (Suling) kali ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sindangmulya, Aiptu Nasichin di Masjid Al Muhajirin, yang berada di Kp.Cikoronjo Rt 01/ Rw 06, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan kegiatan subuh keliling sebagai upaya untuk lebih mendekatkan Polsek Cibarusah dengan para ulama dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Kegiatan suling ini, sebagai upaya untuk lebih mendekatkan Polisi dengan para ulama dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia, Minggu (01/03) siang.

Menurut AKP Sukarman, program shalat subuh berjamaah keliling masjid ini dilakukan satu hingga dua kali dalam sepekan. Dalam program tersebut ia memerintahkan sejumlah anggotanya untuk menjadi penceramah.

Selain untuk bersilaturahmi dengan ulama dan masyarakat, imbuh dia, program ini juga sebagai implementasi dari program-program yang sudah dilakukan Polsek Cibarusah.

“Hari ini anggota kami shalat subuh berjamaah di Masjid Al Muhajirin. Alhamdulillah kemakmuran masjid terlihat dengan banyaknya jamaah hingga ratusan,” imbuh dia.

Di Masjid Al Muhajirin, kegiatan diawali dengan shalat subuh berjamaah. Usai shalat dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ketua DKM Masjid Al Muhajirin, KH.Drs Ahmad Sholeh.

Di awal tausiyahnya dengan tema, “Berbuat Kebajikan Kepada Sesama Manusia” ia mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, program ini harus dilanjutkan tak hanya di wilayah Desa Sindang Mulya tapi juga ke seluruh wilayah Cibarusah.

“Ini program yang bisa menginspirasi jajaran Polri secara keseluruhan,” kata dia.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: