Tidak Dikategorikan

TANAH DI BANTARAN SUNGAI CITARUM TERKIKIS EROSI, POLSEK PEBAYURAN LAKUKAN PEMANTAUAN DAN BANTU WARGA TERDAMPAK EROSI

Anggota Polsek Pebayuran Lakukan Pemantauan Dibantaran Sungai Citarum Yang Terkikis Erosi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Personil kepolisian dari Polsek Pebayuran Minggu (1/3/2020) siang melaksanakan kegiatan pemantauan serta pemeriksaan langsung tanah yang terdampak erosi dibantaran sungai Citarum, tepatnya di Kp. Bojong Poncol RT 02/04 Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Bhabinkamtibmas desa Sumbersari Aiptu Dedi bersama Iptu Dedih dan Brigadir Tri, mengecek kondisi pemukiman warga yang berdekatan dengan lokasi bantaran sungai Citarun yang terkikis erosi. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan sebanyak empat rumah milik warga yang ikut terdampak erosi.



“Sesuai data yang kami peroleh, ada empat rumah warga yang rusak akibat pengikisan tanah akibat erosi dibantaran sungai Citarum. Empat rumah tersebut milik Bapak Imin, Bapak Agus, Bapak Maman, dan Bpaka Unan, semua warga RT 02/04” jelas Aiptu Dedi selaku Bhabinkamtibmas desa Sumbersari.

Ketiga Personil Polsek Pebayuran tersebut juga membantu warga mengevakuasi sisa bangunan rumah warga yang ambruk akibat pengikisan tanah oleh arus singai Citarum yang meluap kemarin. Jarak antara bibir sungai dengan pemukiman warga memang sangat beresiko rumah-rumah warga terdampak bantaran sungai yang terkikis arus sungai.



Iptu Dedih juga menyampaikan himbauan kepada warga dan aparatur desa untuk selalu berwaspada kembali terjadinya pengikisan tanah, dan agar warga dalam waktu dekat mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Hujan masih sering terjadi diwilayah kita, jadi saya harapkan warga dan apartur desa mau bekerjasama mengungsikan mereka terlebih dulu ketempat aman” kata Iptu Dedih. (Eka).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: