BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Matinya Sejumlah Hewan Secara Mendadak di Cibarusah, Kapolsek : hasil ” Rapid Test” Diterangkan, Matinya Sejumlah Hewan Positif Keracunan

Petugas Dinas Peternakan Kab.Bekasi Melakukan Uji Test Terhadap Sejumlah Hewan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- – Warga Perumahan Bumi Cahaya Residence Cibarusah dihebohkan dengan matinya sejumlah hewan peliharaan secara mendadak, di Perumahan Bumi Cahaya Cikarang Residen, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (03/03/2020).

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan tewasnya sejumlah hewan peliharaan benar terjadi pada pukul 14.00 Wib tadi siang. Ia pun belum bisa memastikan penyebab kematian hewan peliharaan ternak mati mendadak tersebut sebelum ada hasil pemeriksaan dari dinas terkait.

Kapolsek Cibarusah Dampingi Tim Dinas Kesahatan di TKP

“Saat ini sedang dilakukan pengecekan oleh Dinas Peternakan bekerjasama dengan dokter hewan, diduga kejadian ini disebabkan oleh adanya sakit yang biasa menyebar antar hewan untuk lebih jelasnya kita harus menunggu hasil pemeriksaan laboratirium dari Dinas Peternakan Kab. Bekasi” kata Kapolsek.

Kapolsek pun menerangkan bahwa jumlah hewan ternak yang mati itu tiga kambing dua ayam dan satu kucing, laporan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Jadi mati mendadak hewan itu hari yang sama. kita belum tau mati makan apa, dan dari hasil kedokteran hewan Dinas Peternakan Kabupaten Bekasi, dokter Dwiyan bahwa dari hasil “rapid test” diterangkan bahwa matinya sejumlah hewan diakibatkan karena keracunan,” tandasnya.

AKP Sukarman juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengaitkan kejadian ini dengan isu-isu yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar tidak menimbulkan keresahan baru.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak terpancing mengaitkan kejadian ini dengan isu-isu yang dapat menimbulkan keresahan.” Tandas Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman Saat diwawancarai di TKP. (A.riri/Rizki).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: