BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Wujud Sinergitas Pemkab Bekasi Bersama Polrestro Bekasi Berantas Narkoba

Kapolres Bersama Muspika Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Narkoba

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Polres Metro (Polrestro) Bekasi akan bersinergi berantas narkoba. Upaya tersebut untuk menjaga agar Kabupaten Bekasi terbebas dari narkoba.

Demikian dikatakan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba dan penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi di Halaman Polrestro Bekasi, Selasa (3/3/2020).

“Harus kita perangi. Karena narkoba ini merupakan musuh kita bersama. Untuk itu mari bersama sama kita lawan,” kata Eka.

Pemusnahan barang bukti narkoba merupakan salah satu upaya untuk menjaga wilayah Kabupaten Bekasi bebas narkoba. Serta menekan angka peredaran barang haram tersebut.

“Mudah-mudahan ini menjadi momen untuk kita, bahwa Kabupaten Bekasi serius dalam rangka memerangi kejahatan narkoba. Kita ingin masyarakat Kabupaten Bekasi anti narkoba,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Eka mengajak penggiat anti narkoba dan seluruh keluarga untuk menjaga anak-anak serta lingkungan sekitar. Agar penyebaran narkoba tidak meluas.

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pemberantasan narkoba bukan hanya menjadi tugas kepolisian. Tapi juga menjadi tugas bersama agar generasi penerus bangsa terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat atas kerjasamanya dalam memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Kapolres mengatakan, selama Januari 2020 tercatat ada 41 kasus narkoba. Sedangkan pada Februari 2020 ada 33 kasus. Data tersebut diterima dari Satuan Resnarkoba Polrestro Bekasi.

“Dari jumlah kasus sebanyak 74 kasus dengan jumlah pelaku sebanyak 82 orang. Dengan rincian laki-laki 81 orang dan perempuan satu orang. Profesi pelajar/mahasiswa dua orang, wiraswasta 26 orang, swasta 39 orang, buruh 11 orang, serta pengangguran empat orang,” ungkapnya.

Sedangkan barang bukti yang diamankan dari kasus tersebut selama Januari-Februari 2020 yakni, ganja 508,57 gram ditambah 199,700 gram, sabu 55,42 gram, miras sebanyak 329 botol segala jenis dan 86 plastik miras oplosan serta obat-obatan lainnya.

Hendra mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen bersama elemen masyarakat berantas narkoba, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: