BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kapolres Pastikan Kendaraan Plat Merah Tak Kebal Tilang Elektronik di Kabupaten Bekasi

Kapolres Metro Bekasi di Wawancarai Awak Media Saat Peluncuran Aplikasi Bebunge dan Call Center 112

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Kepolisian Resor Metro Bekasi memastikan kendaraan plat merah milik instansi pemerintah tak kebal tilang elektronik atau Elektronic Traffic Law Enforcement (e-TLE).

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, Msi mengaskan pihak kepolisian akan tetap memberlakukan sanksi bagi para pengendara berpelat khusus tersebut jika terbukti melakukan pelanggaran.

“Tidak ada pengecualian, termasuk kendaraan berplat merah apabila melakukan akan kita tindak,” kata Kombes Hendra Gunawan saat ditemui disela-sela peluncuran aplikasi Bebunge di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Kamis (05/03).

Kapolres menambahkan saat ini progres penerapan e-TLE di simpang SGC masih dalam pembenahan dan akan diujicobakan dalam waktu dekat.

“Uji coba kemungkinan akan kita lakukan dari hari Sabtu sampai dengan Selasa besok. Itu uji coba ya, bukan sosialisasi,” ungkapnya.

Apabila dari hasil uji coba itu maksimal, maka selanjutnya pihak kepolisian akan mensosialisasikan penerapan e-TLE terlebih dahulu kepada masyarakat. “Sosilalisasi kurang lebih satu bulan. Kita akan buat plang (papan informasi-red) yang menyebutkan bahwa di lokasi tersebut ada CCTV yang merekam segala bentuk pelanggaran yang dilakukan para pengendara, baik pengendara roda dua, roda empat maupun roda enam,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat mulai membiasakan diri berlaku tertib meski tak ada polisi yang berjaga di ruas-ruas jalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: