BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

DDS di Rumah Warganya, Kanit Binmas Polsek Pabayuran Sampaikan Pesan Ini

Kanit Binmas Saat Sambangi Tokoh Masyarakat di Pabayuran

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sebagai wujud kedekatan pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, kegiatan unit Binmas Polsek Pabayuran Polres Metro Bekasi melalui Ipda Suhartono tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi.

Namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau Door to Door System (DDS) di wilayah binaannya di Kp. Babakan Rt 002/ RW 003 Kel. Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (07/03/2020)pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan DDS dan sambang ke kediaman Drs. H. Jaelani yang merupakan salah satu tokoh masyarakat tersebut merupakan tugas unit Binmas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, mau pun mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta hubungan Polri dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas Ipda Suhartono menyampaikan pesan kamtibmas agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Mari bersama sama kita ciptakan situasi kamtibmas, lingkungan yang aman dan damai. Jangan mudah terpengaruh berita hoax, paham radikalisme, ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” kata Ipda Suhartono, Sabtu (07/03).

Selain itu, Ipda Suhartono juga melakukan himbauan terkait wabah penyakit dari dampak virus corona.

“Pihak Kepolisian menghimbau kepada warga untuk tidak panik dalam menghadapi dampak dari virus corona tersebut. Sebagai seorang muslim, kejadian tersebut kita serahkan kepada Allah SWT,”ujar Kanit Binmas.

Ia juga berharap masyarakat dapat mencegahnya dampak virus corona tersebut dengan hidup bersih atau mencuci tangan setelah melakukan kegiatan sehari-hari.

“Harapan kami masyarakat dapat mencegah dampak dari virus mematikan tersebut (corona), dengan membiasakan hidup bersih, atau setidaknya biasakan mencuci tangan setelah melakukan kegiatan sehari-hari,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: