BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Maraknya Kenakalan Remaja, Polisi Beri Penyuluhan Ratusan Pelajar di Cibarusah

Bripka Budi Irawan Saat Mejadi Narsum di Yayasan Yaspia Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Ratusan pelajar empat sekolah dari satu yayasan di Cibarusah mendapatkan pembinaan dan penyuluhan bahaya narkoba dan tawuran pelajar oleh pihak Kepolisian pada hari, Sabtu (06/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pasalnya kenakalan remaja di Kecamatan Cibarusah dan sekitarnya kian marak akhir-akhir ini.

Ke empatnya yakni, SMA Yaspia. MAN Yaspia, SMP Yaspia dan juga MTS Yaspia, yang beralamat di Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa ada ratusan pelajar dari satu yayasan yang mendapat bimbingan dan penyuluhan pihaknya.

“Total ada 698 pelajar yang mendapatkan pembinaan dan penyuluhan (binluh) di ruang belajar siswa yayasan Yaspia pada hari ini,”kata AKP Sukarman, Sabtu (07/03).

Selain diberikan pesan terkait bahaya narkoba, para pelajar juga diingatkan tentang kenakalan remaja (Tawuran) yang sudah sangat memprihatinkan.

“Banyak hal yang disampaikan, mulai dari bahaya narkoba, tentang kenakalan remaja, serta pesan jangan melakukan bullying dan pesan keamanan dan ketertiban dimasyarakat,”ujar Kapolsek.

“Jangan ada yang bolos sekolah, nongkrong di jam sekolah, tawuran atau lakukan sesuatu yang dapat menganggu ketertiban umum. Ingat orangtua yang sudah berusaha membiayai sekolah, pesan itulah yang sangat penting kita sampaikan,” tambahnya.

Dan yang terpenting dalam kegiatan itu juga disampaikan agar taat dalam berlalu lintas. Bagi yang belum cukup umur dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak dilarang membawa sepeda motor.

“Tak lupa juga para pelajar diingatkan agar dapat menggunakan media sosial dengan baik dan bijak. Hindari konten pornografi. Dan terus tingkatkan kedisiplinan,” ucapnya.

Ia berharap hadirnya polisi ke sekolah, selain menyampaikan pesan-pesan moral juga dapat mendekatkan diri kepada para pelajar.

“Kita hadir sebagai pengayom masyarakat, tentunya harapan kita sama dengan harapan para orangtua agar anak ini baik dan berguna bagi bangsa. Sehingga bisa membanggakan orangtua,” paparnya. (A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: