BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Antisipasi Kebakaran Dilingkungan Kerja, Polisi dan TNI di Cikarang Utara Latih Security Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran

Belasan Anggota Security Saat Mengikuti Sosialisasi Pelatihan Pemadaman Api di Cikarang Utara

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sebanyak 13 anggota Satuan Pengamanan PT Cikarang Nusantara, mengikuti sosialisasi pelatihan memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) oleh dua anggota pembina Desa, yakni Aiptu Maryanto dan Pelda Mukarom di depan kantor PT Cikarang Nusantara yang berada di Kp Pasirlimus Rt 06/ Rw 03, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (08/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Mereka diberitahu cara memakai Apar seperti menarik tuas tabung, dan mematikan api searah angin berhembus.

Dalam pelatihan ini, api disiapkan di sebuah tangki kosong yang disiram pertalite dan disulut api.

Kegiatan pelatihan ini merupakan upaya antisipasi apabila Security (Satpam) menemukan kebakaran, baik di gedung maupun saat sedang bertugas, seperti kejadian yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu.

“Antisipasi ancaman kebakaran karena musim kemarau, juga bisa terjadi dalam gedung terutama di lingkungan kerja,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang, Aiptu Maryanto, Minggu (08/03).

Aiptu Maryanto mengatakan, nantinya pelatihan memadamkan api sangat berguna untuk anggota Security (Satpam), karena Apar merupakan salah satu alat yang sangat dibutuhkan dilingkungan kerja para security.

Selain pelatihan, menurut Aiptu Maryanto, tujuan sosialisasi Apar itu yakni selain memberikan pertolongan pertama untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran juga sebagai pengetahuan keterampilan khusus sekaligus persiapan meningkatkan kinerja para petugas security.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh belasan security untuk selalu waspada tentang bahaya api yang menyebabkan kebakaran.

“Pesan kami agar sosialisasi Apar tersebut dijadikan sebagai kegiatan pengetahuan dan keterampilan para security dalam pencegahan awal. Bila terjadi percikan api disetiap lini segera dicegah dan segera dipadamkan oleh petugas yang ada. sementara itu dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) posko terdekat,” Aiptu Maryanto menandaskan.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: