BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI

Jadi Irup di SMP N 2 Cibarusah, Kanit Binmas Sampaikan Ini

Ipda Jamil Supriyadi Saat Memimpin Upacara Bendera di SMP N 2 Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Unit Pembina Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, Ipda Jamil Supriyadi jadi irup di SMP N 2 Cibarusah.

Kegiatan upacara yang di ikuti 237 siswa dari kelas 7 dan 8, bertempat di halaman SMPN 2 Cibarusah, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (09/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 07.15 WIB.

Dalam amanatnya, Kanit Binmas pertama-tama menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menerima Polisi untuk menjadi Irup.

Kemudian, menindak lanjuti arahan Kapolres Metro Bekasi melalui Kapolsek Cibarusah, tentang pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi tawuran yang berpotensi menimbulkan kekerasan dan keresahan ditengah masyarakat.

Berikutnya mengajak untuk bijak dalam bermedsos, tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba. Tapi belajar dengan rajin dan tekun, menaati perintah guru.

“Diingatkan kepada para siswa dan siswi yang sudah mulai beranjak dewasa tersebut, agar tidak coba coba menggunakan narkoba karena Narkoba adalah Penghancur generasi muda, serta belajar dengan rajin dan tekun, menaati perintah guru,”kata Ipda Jamil Supriyadi.

Selain itu, Ipda Jamil Supriyadi mengajak semua siswa siswi untuk menjaga Kamtibmas di sekolah dan dilingkungannya.

“Mari kita sama-sama untuk menjaga Kamtibmas di sekolah dan dilingkungannya masing-masing,”tuturnya.

Ia pun meminta siswa- siswi dan guru agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang beredar di dunia maya terkait virus corona.

Ipda Jamil meminta siswa- siswi dan guru mengecek ulang informasi yang beredar di media sosial ke sumber terpercaya, seperti Kementerian Kesehatan dan dinas kesehatan.

“Tadi juga kita sampaikan kepada siswa-siswi dan guru jangan mudah percaya dengan berita-berita yang beredar, tapi di-cross check dulu. Ada dinkes, ke Kemenkes, bisa ditanyakan, apakah pemberitaan atau yang beredar di media sosial di-cross check,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan untuk menjalankan aktivitas normal, tanpa panik berlebihan. Menurutnya, instansi terkait tentunya memiliki langkah-langkah dalam menangani virus Corona.

“Silahkan untuk beraktivitas seperti biasa. Penanganan Corona, pemerintah yang akan menangani. Polri dan TNI yang akan membantu,” tutup Ipda Jamil.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: