BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kapolres Himbau Warga Kab. Bekasi Untuk Tetap Tenang

Kapolres Metro Bekasi Memberikan Kterangan Selesai Press Release di Aula Mapolres Bekasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Seiring telah ditetapkannya status nasional terkait virus corona atau yang disebut (Covid -19) oleh BNPB, Sabtu ( 14/03/2020). Langkah-langkah serius dan pasti telah diambil dalam menangani sebaran virus corona (Covid-19) sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Penetapan status yang diumumkan bukan berarti harus membuat masyarakat panik dan tidak beraktifitas sama sekali. Akan tetapi menurut Presiden Joko Widodo langkah ini adalah upaya untuk melindungi masyarakat Indonesia. Dengan menginformasikan diawal untuk bisa menyiapkan langkah antisipasi.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa langkah ini bukan untuk membuat kepanikan dan keresahan ditengah masyarakat. Jokowi juga sudah membentuk tim khusus dari Kemenkes, Polri, TNI, BNPB dan BIN untuk menanggulangi masalah ini dengan tanpa “bersuara” untuk menghindari kepanikan.

“Langkah-langkah serius telah kita ambil tetapi juga, sekali lagi saya sampaikan, di saat bersamaan saya tidak ingin menciptakan rasa panik, tidak ingin menciptakan keresahan di tengah masyarakat,” kata Jokowi dalam jumpa pers, Jumat (13/03/2020)

Kegemparan pada masyarakat Indonesia juga merupakan dampak dari berita-berita yang secara simpang siur beredar di berbagai media. Sebenarnya, tujuan pemberitaan itu masih ingin memberitakan tentang virus tersebut dengan jelas. Namun perkembangan berita selanjutnya tampak memperlihatkan kepanikan yang makin meluas mengenai virus tersebut di Indonesia.   

Maka Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena dengan kepanikan tidak akan bisa menyelesaikan masalah dan akan semakin menimbulkan kerugian.

“Saya himbau kepada masyarakat Kab. Bekasi untuk tetap tenang, kerana kepanikan sama sekali bukan solusi yang baik” ucap Kombespol Hendra Gunawan saat acara Deklarasi Anti Tawuran bersama siswa SMK Se-Kab. Bekasi di Mapolres Metro Bekasi, Sabtu (14/03/2020).

Kombespol Hendra Gunawan juga menyatakan Polri akan mengerahkan sekuat tenaga untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan masyarakat agar tidak ada lonjakan harga dan lonjakan pembelian kebutuhan pokok karena kepanikan disamping menjalankan tugas utama Polri untuk menjaga keamanan. Kapolres Metro Bekasi itu juga menjelaskan bahwa isu adanya warga Kab. Bekasi yang terkena Covid-19 adalah tidak benar.

“Sudah dilakukan penyelidikan mendalam oleh Kapolsek Cikarang Barat beserta tim khusus terkait isu tersebut dan hasilnya negatif.” Ujar Kapolres yang terlihat bersahaja itu. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: