BERITA BERITA AKTUAL BUDAYA KABAR POLISI KEAMANAN

Laksanakan Subuh Keliling, Begini Cara Polisi Antisipasi Kepanikan Warga di Cibarusah Akibat Wabah Virus Corona

AKP Sukarman Saat Memberi Ceramah di Hadapan Ratusan Jama’ah Subuh Keliling (Suling).

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah, Polres Metro Bekasi kembali menggelar program ‘Sholat Subuh Keliling’, Minggu (15/03/2020). Kegiatan ini dengan mengunjungi masjid yang ada di Cibarusah dan Bojongmanggu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada kesempatan selesai sholat berjamaah.

Para Kanit dan Kasi serta jajaran Polsek Cibarusah ikut serta dalam program subuh keliling yang digelar kali ini, di aula Kecamatan Cibarusah, yang berada di jalan raya Loji, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, tampak hadir Camat Cibarusah Drs M kurnaefi M.Si, Toga Kecamatan Cibarusah Kyai H Jamaludin Nawawi dan Kyai H Sholeh, Kapuskesmas Cibarusah Dr adhi P, Ketua Karang Taruna Ade Gumiwa serta ratusan warga Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH tampak membawakan sambutan kepada jamaah muslim tentang pentingnya menjaga stabilitas kamtibmas terkait pencegahan penyebaran virus covoid 19 (corona).

“Penetapan status yang diumumkan pemerintah pusat bukan berarti harus membuat masyarakat panik dan tidak beraktifitas sama sekali. Akan tetapi langkah ini adalah upaya untuk melindungi masyarakat dengan menginformasikan diawal untuk bisa menyiapkan langkah antisipasi,”kata AKP Sukarman, kepada Aktualindonesia, Minggu (15/03).

Menurut AKP Sukarman, langkah ini bukan untuk membuat kepanikan dan keresahan ditengah masyarakat. Menurut informasi pemerintah juga sudah membentuk tim khusus dari Kemenkes, Polri, TNI, BNPB dan BIN untuk menanggulangi masalah ini dengan tanpa “bersuara” untuk menghindari kepanikan.

“Langkah-langkah serius juga telah di ambil, tetapi sekali lagi saya sampaikan, di saat bersamaan tidak ingin menciptakan rasa panik, tidak ingin menciptakan keresahan di tengah masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kegemparan pada masyarakat juga merupakan dampak dari berita-berita yang secara simpang siur beredar di berbagai media. masih dikatakan AKP Sukarman, bahwa sebenarnya, tujuan pemberitaan itu masih ingin memberitakan tentang virus tersebut dengan jelas. Namun perkembangan berita selanjutnya tampak memperlihatkan kepanikan yang makin meluas mengenai virus tersebut di tengah masyarakat.   

“Saya himbau kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Cibarusah untuk tetap tenang, kerana kepanikan sama sekali bukan solusi yang baik,”tuturnya.

AKP Sukarman juga menyatakan Polri akan mengerahkan sekuat tenaga untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan masyarakat agar tidak ada lonjakan harga dan lonjakan pembelian kebutuhan pokok karena kepanikan disamping menjalankan tugas utama Polri untuk menjaga keamanan. Ia juga menjelaskan bahwa isu adanya warga Kab. Bekasi yang terkena Covid-19 adalah tidak benar.

“Sudah dilakukan penyelidikan mendalam oleh rekan kami, Kapolsek Cikarang Barat beserta tim khusus terkait isu tersebut dan hasilnya negatif,”kata dia.

AKP Sukarman juga mengajak segenap warga masyarakat Cibarusah untuk tetap memelihara rasa persatuan dan kesatuan, toleransi serta terus menjaga tali silaturahmi antar-umat beragama.

“Marilah kita tetap menjaga rasa persatuan, persaudaraan di tengah-tengah keberagaman suku, agama, ras dalam kehidupan bertetangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terus jalin tali silaturahmi antar umat beragama dan pemerintah serta jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang merusak jiwa nasionalisme kita,” imbau Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: