BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Lakukan Sosialisasi Cegah Virus Corona, Kapolres : Ayo Masyarakat Kab. Bekasi Kita Bisa Mengatasi Ini Tanpa Panik

Kapolres Metro Bekasi Saat Memberi Keterangan di Hadapan Awak Media

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kementerian Kesehatan RI mengemukakan bahwa Novel Coronavirus (2019-nCoV) merupakan kategori virus baru yang dapat menyebabkan penyakit pada pernapasan manusia. Novel Coronavirus ini masih 1 keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS, dan seperti kita ketahui virus ini berasal dari Wuhan, Cina. Pada umumnya, pasien yang terpapar Novel Coronavirus memilki gejala klinis, seperti demam disertai batuk dan pilek bahkan mengalami kesulitan bernapas, sakit tenggorokan, hingga keadaan badan terasa letih dan lesu.

Banyak cara penularan virus corona bisa melalui ketidaksengajaan menghirup percikan bersin atau batuk pasien, bersentuhan atau berjabat tangan dengan mereka, sehingga kita tidak sadar memegang mulut atau hidung sendiri tanpa mencuci tangan terlebih dulu.

Dengan berbagai cara penularan di atas, bukan tidak mungkin penyebaran virus yang berjuluk Covid-19 ini dapat dicegah. Hal ini disampaikan saar tim Dokkes Polres Metro Bekasi melaksanakan cek kesehatan dan Soaialisasi pencegahan Covid 19 kepada personil Polri dan Warga.

Pertahankan Imunitas Kita

Mempertahankan imunitas tubuh dapat berdampak terhadap kondisi tubuh yang setiap saat dapat melawan segala virus dan penyakit didalam tubuh.

“Pencegahan masuknya virus corona ke tubuh kita juga relatif mudah untuk dilakukan, yaitu dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan bilas dengan air mengalir, pergunakanlah masker bila batuk atau pilek, mengonsumsi makanan gizi seimbang dengan memperbanyak asupan buah dan sayur, berhati-hati kontak langsung dengan hewan, rajin teratur berolahraga dan tentunya istirahat yang cukup. Juga perlu diperhatikan agar tidak mengonsumsi daging yang masih mentah yang tidak dimasak dengan matang.” Ujar salah satu Dokter dari Polres Metro Bekasi

Disiplin dan Tenang

Penanggulangan virus corona harus diantisipasi dengan melibatkan banyak pihak, mulai dari masyarakat umum, pemerintah, dinas terkait, dalam hal ini dinas kesehatan. Informasi terkait virus corona di Indonesia sudah seharusnya bersumber pada data valid yang dipublikasikan oleh pihak yang berwenang, dalam hal ini adalah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atau dinas keseharan dimasing-masing daerah.

Selain itu Kombes Pol Hendra Gunawan Kapolrestro Bekasi, meghimbau agar kita diharapkan tetap tenang, tidak ada halangan untuk beraktivitas sehari-hari, tidak perlu merasa khawatir, merasa cemas, dan ketakutan secara berlebihan serta jangan menyalahgunakan serta menyalahartikan tentang virus corona ini dengan upaya-upaya yang berlebihan.

“Upaya tersebut di atas dilakukan oleh segelintir orang dengan tujuan tertentu. Oleh oknum yang memanfaatkan celah peristiwa merebaknya virus corona di Indonesia untuk mengambil keuntungan bagi mereka.” Jelas Kapolres Metro Bekasi.

Kapolrestro Bekasi juga menjelaskan dalam hal ini panic buying (memborong banyak barang), contohnya masker dan Handsanitizer, sehingga menjadi bisnis baru untuk mendapatkan keuntungan tinggi, lalu memasok persediaan bahan pokok sehari-hari dalam jumlah besar seolah-olah mereka nanti akan dikarantina karena tidak bisa melakukan aktivitas di luar. Hal tersebut sangatlah tidak tepat untuk dilakukan, karena virus corona ini bukan menjadi ajang untuk memenuhi untuk kepentingan diri sendiri tanpa memikirkan orang lain.

” Maka Ayo Masyarakat Kab. Bekasi Kita Bisa Mengatasi Ini Tanpa perlu merasakan panik dan ketakutan yang berlebihan sehingga menganggu aktivitas sehari-hari.” Ucap Kapolres Metro Bekasi. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: