BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI

Cegah Penyebaran Virus Corona dan DBD, Polsek Pebayuran Lakukan Bersih Bersih Lingkungan

Personil Polsek Pebayuran Saat Bersih- Bersih Mako

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Puluhan personil Polsek Pebayuran Polres Metro Bekasi melakukan bersih-bersih antisipasi penyebaran virus corona dan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di halaman dan ruangan Mako Polsek Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa tanggal 17 Maret 2020 jam 08.30 WIB.

Waka Polsek Pebayuran, Han Berlian. SH mengatakan, seruan untuk peduli bersih bersih lingkungan, sebagai upaya dalam antisipasi penyebaran virus Corona maupun penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Pebayuran.

“Sterilisasi ini kami lakukan di wilayah hukum Polsek Pebayuran dan nantinya di tempat umum lainnya, kami mencoba mengedukasi para jajaran Polsek dan juga masyarakat, agar selalu mengedepankan kebersihan,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata Waka Polsek, terkait dengan permasalahan adanya virus Corona sesuai dengan pemberitaan-pemberitaan yang marak berkembang, masyarakat diminta agar tidak perlu panik dan tetap tenang.

“Cukup dengan upaya hidup bersih serta menjaga tubuh dengan berolahraga secara teratur, setidaknya sudah membantu kita untuk menangkal penyebaran virus-virus tersebut,”ujarnya.

Dikatakannya, giat bersih-bersih ini akan dilanjutkan kembali esok, di lingkungan penduduk, rumah-rumah ibadah, dan tempat-tempat lainnya.

“Jadi, besok seluruh jajaran Polsek Pebayuran akan melakukan bersih-bersih, utamanya tempat-tempat yang dianggap rawan penyakit,” terangnya.

Waka Polsek juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Pebayuran, agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Sebab dengan hidup bersih merupakan penangkal masuknya virus.

“Dimanapun kita berada budayakan hidup bersih, dengan begitu virus tidak akan bisa masuk ke-tubuh kita,” tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: