BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi Kawal Massa Buruh Yang Bergerak Dari Cikarang Timur Ke Pemda Kab. Bekasi Untuk Melakukan Aksi Demo

Polisi di Cikarang Timur Saat Melakukan Pengawalan Massa Buruh

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor ( Polsek) Cikarang Timur melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan ratusan massa buruh dari Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh PUK KEP SPSI di wilayah Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pengaman dan pengawalan kali ini di pimpin langsung Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sumarjan dari titik kumpul PT.Multistrada Arah Sarana Tbk, yang berada di JL. raya Urip Sumoharjo, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Pengamanan kali ini terkait rencana aksi di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi menolak RUU Cipta Kerja (Umnibus law),”kata Kompol Sumarjan, Selasa (17/03).

Menurut Kompol Sumarjan, ada lima aliansi buruh dari wilayah Cikarang Timur yang mengikuti demo ke kantor Pemda Bekasi, yakni SPSI PUK PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk, dengan membawa massa sekitar 300 orang buruh. Sedangkan dari aliansi SPSI PUK PT. Granito, membawa massa sekitar 50 orang buruh.

Selai itu, aliansi SPSI PUK PT. Superbata, membawa massa sekitar 20 orang, dan aliansi SPSI PUK PT. Djabesmen, membawa massa sekitar 125 orang, serta aliansi SPSI PUK PT. Twink, membawa massa sekitar 5 orang perwakilan buruh.

“Rute yang dilalui yakni PT Multi strada -St.Lemah Abang – Lampu merah Jurong belok kiri mengarah Pemda Kabupaten Bekasi. Ratusan massa buruh berangkat menggunakan sepeda motor dengan malakukan konvoi,”ucap Kompol Sumarjan.

Kompol Sumarjan menjelaskan, bahwa personel yang disiagakan untuk mengawal aksi massa ini ada puluhan. Personel ini merupakan aparat gabungan dari Polri, TNI dan juga Satpol PP.

“Kami menyiapkan puluhan anggota gabungan Polri, TNI dan satpol PP untuk mengawal dan mengamankan pemberangkatan buruh dalam aksi unjuk rasa ke Pemda Kabupaten Bekasi. Karena Estimasi Buruh yang berangkat dari wilayah Kecamatan Cikarang Timur yakni sebanyak 500 massa buruh,” jelasnya.

Pihak Kepolisian dan ke lima Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh telah membuat kesepakatan. Dalam kesepakatan, polisi akan mengawal perjalanan massa aksi ke Pemda Kabupaten Bekasi dan massa aksi akan tertib.

“Pihak Kepolisian dengan pihak-pihak terkait meminta agar aksi dilakukan secara tertib. Saya berharap kepada seluruh pimpinan dan pengurus pekerja yang ada di Kecamatan Cikarang Timur dalam setiap menyampaikan pendapat dimuka umum (aksi unjuk rasa) agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak lain yang sengaja ingin menciptakan situasi kurang kondusif,” ujar Kompol Sumarjan.

Kompol Sumarjan berharap pimpinan serikat buruh mengurangi jumlah massa yang akan berdemonstrasi ke Pemda Kabupaten Bekasi. Ini mengingat situasi di Kabupaten Bekasi sedang memberlakukan “Social Distancing”akibat dari wabah virus covid-19 (corona).

“Kami siap membantu teman-teman untuk melakukan pengamanan dan pengawalan mulai dari keberangkatan menuju Pemda Kabupaten Bekasi hingga sebaliknya pulang dari Pemda Kabupaten Bekasi,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: