BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Antisipasi Penularan Covid-19, Polisi di Cibarusah Berlakukan “Social Distancing di Ruang Pelayanan

Ipda Indradi Saat Memberikan Hand Sanitizer Kepada Warga di Ruang Pelayanan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, Polres Metro Bekasi, Ajun Komisaris Polisi Sukarman, mengatakan saat ini kepolisian membatasi waktu kunjungan masyarakat untuk pengurusan SKCK di Mapolsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB
 
Pembatasan dilakukan bukan hanya di ruang pelayanan SKCK, hal sama juga di berlakukan di ruang pelayanan SPKT. Pembatasan dilakukan berkaitan dengan wabah virus Corona alias Covid-19.

Menurut AKP Sukarman, “social distancing” (perilaku menjaga jarak) di berlakukan kepada masyarakat yang berada di ruang pelayanan SKCK agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Adapun para tamu yang berkunjung pun akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Polisi juga menyiapkan hand sanitizer di setiap unit yang melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

AKP Sukarman menyebut pihaknya belum memastikan sampai kapan pembatasan itu akan diterapkan. “Menunggu perkembangan situasi kalau sudah kondusif kembali normal,” tutur dia.

Ia juga menegaskan, pemberlakukan social distancing (perilaku menjaga jarak) 1 meter dari antrian pelayanan SKCK guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di ruang pelayanan SPKT dan SKCK Polsek Cibarusah sudah menjadi protap, 

“Ditengah antrian, kami juga sekaligus memberikan cairan hand sanitizer kepada para pemohon sebelum melakukan pengisian formulir SKCK,”kata AKP Sukarman.

AKP Sukarman juga mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing measure dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Menurut AKP Sukarman, hal itu perlu dilakukan lantaran penyebaran Covid-19 terjadi lewat interaksi dari orang ke orang.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: