BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Bersih-bersih Masjid, Cermin Sinergitas Polri-TNI Antisipasi Peyebaran Virus Corona di Cibarusah

Antisipasi Virus Corona, Polri dan TNI Kerja Bakti Bersih- Bersih Masjid di Desa Ridogalih

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Polisi dan TNI di Cibarusah melaksanakan korve, dalam rangka bersih- bersih bersama pengurus dan santri (lingkungan) Masjid Baiturahman yang berada di Kp. Cihoe Rt 01/ Rw 05, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/03/2020)pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan korve dalam rangka bersih bersih di ikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Ridogalih Aiptu Omar Syarif Babinsa Desa Ridogalih Serka H Sanaman, DKM Masjid Baiturahman Ustad H Ashari, Ketua RT dan RW serta para Santri yayasan Baiturahman.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menjelaskan, kerja bakti itu merupakan wujud sinergisitas antara polisi, TNI dan masyarakat. Hal itu dikarenakan polisi dan TNI merupakan bagian dari masyarakat yang juga memiliki tanggungjawab terhadap lingkungan sekitar.

“Polisi dan TNI merupakan bagian dari masyarakat sehingga kerja bakti ini merupakan bentuk sinergisitas,” kata AKP Sukarman, Rabu (18/03).

Selain itu, menurut AKP Sukarman, kegiatan bersih-bersih di dalam ruangan mesjid dan tempat Wudhu/WC serta halaman masjid merupakan bentuk antisipasi dari penyebaran virus corona dan DBD.

“Beberapa tempat yang menjadi konsentrasi personil kami dan juga TNI, salah satunya Masjid Baiturahman yang menjadi sasaran utama untuk di kerjakan hari ini,”ujar Kapolsek.

Dia menambahkan, langkah preventif ini diambil sebagai ikhtiar untuk menjawab kepanikan warga atas penyebaran virus corona di Indonesia akhir-akhir ini, khususnya di Kecamatan Cibarusah.

AKP Sukarman mengatakan, kegiatan kerja bakti ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, yaitu hingga penyebaran virus benar-benar hilang, dan masyarakat tak lagi cemas.

Terkait kecemasan, AKP Sukarman menilai, hal itu terjadi karena banyak orang yang menyatakan pendapatnya tentang virus corona di media sosia.

“Semua merasa punya informasi dan bersuara sehingga hasilnya adalah kepanikan. Maka kami tidak perlu menjawab dengan kata-kata, tetapi dengan kerja bakti dan memulai pola hidup sehat,’’ pungkasnya. (A.riri).

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: