BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI

Bangun Sinergitas, TNI-Polri Kerja Bakti Bareng Warga Cibarusah Cegah Penyebaran Virus Corona

Bangun Sinergitas, Aiptu Nasichin dan Pelda Pujiono Melakukan Penyemprotan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Bhabinkamtibmas Desa Sindangmulya, Polsek Cibarusah, Aiptu Nasichin bersama Babinsa TNI AD Pelda Pujiono melaksanakan kerja bakti dan penyemprotan desinfektan, di Masjid Jami Ar Raudhoh, yang berada di Perum Ar Raudhoh, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan kerja bakti di perumahan Ar Raudhoh kali ini juga dilakukan penyemprotan desinfektan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid 19 (corona).

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langka guna mencegah penyebaran wabah virus Covid 19 (corona).

“Sterilisasi ini dilakukan dimana masjid merupakan tempat yang sering dikunjungi masyarakat untuk melaksanakan ibadah, kita berharap langkah ini dapat meminimalisir dari penyebaran wabah virus Corona,”kata AKP Sukarman, Jum’at (20/03).

Tak hanya itu saja, di setiap sudut ruangan dan tempat masuk masjid, anggota kami menyiapkan Hand sanitizer untuk masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.

“Penyemprotan dengan cairan Disinfektan ini mengandung beberapa unsur aktif kimia yang terbukti ampuh dalam menekan penyebaran di antara nya CPC 1%, CHAT 2 %, BKC 2% dengan komposisi setengah liter obat dengan 5 liter air mineral,” ujar Kapolsek.

Selain itu, masih menurut AKP Sukarman, kerja bakti tersebut, dalam rangka membangun sinergi institusi Polri-TNI dan warga masyarakat, khususnya di Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah.

“Kerja bakti ini juga dalam rangka membangun sinergi dengan masyarakat. Dengan kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat, membuat suasana terlihat nyaman dan lancar saat kerja bakti,”tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: