BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN POLITIK

Rapat Pengambilan No. Urut Cakades di Cikarang Pusat, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Desa Jayamukti

Suasana Rapat Pengambilan Nomer Urut Calon Kades Jayamukti

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi menghadiri sekaligus melakukan pengamanan rapat pengambilan nomer urut calon Kepala Desa di sekretariat Pilkades Kp.Tegal Danas, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (20/03/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri, SH, dan di hadiri Camat Cikarang Pusat Drs Suwarto beserta staf, Danramil 12 Serang Baru beserta anggota Kades Jayamukti beserta staf dan Linmas, BPD Jayamukti, panitia 11 beserta staff sekertariat, kedua calon beserta timses, tim kesehatan Pemda Kabupaten Bekasi serta Bhabinkamtibmas Desa Jayamukti, Aiptu Marsudi.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri, SH mengatakan bahwa saat ini pihaknya di back up Polres Metro Bekasi dalam mengamankan jalannya proses pengambilan nomer urut bagi calon Kepala Desa Jayamukti.

“Saat ini Polsek Cikarang Pusat di back up personil dari Polres Metro Bekasi. Selain itu juga di back up dari Koramil 12 Serang Baru dan anggota Linmas. Untuk pengamanan dibagi 4 : 10, personil memblokade massa dari salah satu calon (Iwan Gepeng) di pasar Tegal Danas,”kata AKP Somantri, Jum’at (20/03).

Sementara itu, menurut AKP Somantri, 10 personil di kalimalang (kantor DPC PDIP) dan 5 personil pintu masuk kantor Desa serta 5 personil di kantor Desa dan juga 2 personil melekat di masing-masing Calon Kades satu personil.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus melakukan pantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa yang menyelenggarakan pilkades serentak, terutama di titik-titik yang dianggap rawan. Sekitar puluhan personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

“Akan tetapi jika situasi memanas, kami siap mempertebal pengamanan. Konsep pengamanan sudah kami buat,” tuturnya.

AKP Somantri mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas masing-masing lingkungannya pada saat gelaran pilkades.

“Kami mengimbau kepada masing-masing calon dan pendukung untuk menjaga kondusifitas masing-masing wilayah, mengikuti birokrasi yang berlaku, dan apabila terpilih lakukan dengan ketentuan yang berlaku. Jika ada yang menyalurkan pendapat di luar ketentuan dan memicu suasana tidak kondusif, akan kami tindak,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan diharapkan agar warga dan pendukung ikut mentaati serta mensikapi dalam mencegah penyebaran wabah virus Covid 19 (corona) sesuai anjuran pemerintah.

Sementara itu, teknis pengambilan nomer urut, yakni pengambilan nomer urut dilakukan oleh masing-masing istri Calon Kades, dan pengambilan nomer urut untuk pencoblosan dilakukan oleh kedua Calon Kades.

Untuk nomer urut 01 di miliki Iwan Gepeng, dan nomer urut 02 Lamzah Hertansyah. Acara dilanjutkan pembacaan BA Pilkades Damai Desa Jayamukti dan ditanda tangani bersama seluruh pendukung, muspika dan kedua Calon Kades.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: