BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Tunggu Pasien Diwarung, Dua Pengedar Sabu Asal Cakung Diringkus Polisi di Sukawangi

Kedua Pemuda Pengedar Narkotika Jenis Sabu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Dua pengedar sabu asal Cakung, Jakarta Timur berhasil diringkus Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tambelang. Mereka berinisial KP (23) dan HS (19).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi mengatakan kedua pengedar berhasil ditangkap oleh petugas di tempat yang sama dan di hari yang sama, dengan barang bukti berupa 1 paket sabu seberat 0,88 gram.

“Kedua tersangka ditangkap di Kp. Pangkalan, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi pada Jumat (20/03/2020) kemarin malam sekitar pukul 22.15 WIB,”kata Kompol. Sunardi kepada Aktualindonesia.com, Sabtu (21/03) siang.

Barang Bukti Yang di Amankan Polisi

Menurut Kompol Sunardi, penangkapan bermula saat Polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa akan ada transaksi narkoba di Kp. Pangkalan, Desa Sukamekar. Kemudian Unit Reskrim Polsek Tambelang dipimpin Kanit Reskrim bersama 3 anggota lainnya langsung mendatangi lokasi yang dimaksud.

“Sesampainya di lokasi, petugas melihat ada dua orang pemuda yang sedang duduk diwarung dengan gerak gerik mencurigakan, tanpa buang waktu petugas langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap kedua pemuda tersebut,”jelas Kompol Sunardi.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap salah satu tersangka KP ditemukan pada selipan celana satu buah benda kecil berupa plastik klip bening yang dililit dengan isolasi warna hitam yang di duga narkotika jenis sabu.

“Dihadapan petugas, kedua tersangka mengakui bahwa barang haram berupa narkotika jenis sabu tersebut miliknya,”ucapnya.

Dari tangan kedua tersangka, anggota Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tambelang juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna biru putih tanpa plat nomor polisi, satu unit Handphone merk Oppo warna hitam biru, Isolasi hitam sepanjang kurang lebih 25 cm serta pecahan uang senilai Rp. 24.000 (dua puluh empat ribu) rupiah.

Saat ini kedua tersangka ditahan di Mapolsek Tambelang untuk pendalaman dan pengembangan kasus serta untuk membongkar jaringan lain. Kedua tersangka dijerat Pasal 114 sub 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: