BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Cegah Covid 19 Mewabah, Polisi Berikan Sosialisai Cara Pencegahan Kepada Masyarakat di Cikarang Pusat

Kapolsek Cikpus Saat Beri Sosialisasi Masyarakat Dengan Cara Mobile

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus, Kepolisian Sektor Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri turun melakukan sosialisasi penanganan virus Corona ke masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/03/2020) kemarin pagi sekitar pukul 09. 30 WIB.

Dalam sosialisasi secara mobile di empat tempat ini, Warga masyarakat diberitahu tentang virus Corona, gejala terkena virus Corona dan cara mencegahnya.

Gejala terkena virus ini, korban akan mengalami batuk, pilek, sakit tenggorokan dan susah napas. kalau menemukan atau mendalami gejala ini segera berobat ke rumah sakit.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kami memberi edukasi kepada masyarakat tentang virus Corona. Utamanya bagaimana mencegahnya,”ujarnya

Ada pun sasaran sosialisasi pihak Kepolisian, menurut AKP Somantri, kantor yayasan Cakara Skuriti Ruko Union Deltamas, Warnet dan Game Center Ruko Cikarang Baru, Pasar Bersih Cikarang Baru dan Pasar Tegal Danas Desa Herga Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Melalui sosialisasi ini masyarakat bisa mengetahui tentang gejala dan penanganan serta pencegahan virus Corona. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk jangan panik.

“Pihak Kepolisian berharap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak melakukan belanja yang berlebihan. Rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan sabun dan menghindari dari kontak keramaian, serta jangan bersentuhan secara langsung,”jelas Kapolsek.

Selain itu, AKP Somantri berpesan agar masyarakat menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing- masing, serta selalu menjaga stamina dengan pola hidup yang sehat, istirahat dan olah raga yang cukup.

“Apabila ada keluarga tetangga dan masyarakat yang terindikasi seperti ciri ciri demam ,dan panas yang tinggi /gejala penyakit virus Corona agar segera ke Posko/ Puskesmas terdekat atau RS terdekat,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: