BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Antisipasi Corona, Polisi di Cikarang Utara Semprot Cairan Disinfektan di Masjid Jami Al Barokah

Aiptu Maryanto Saat Semprot Disinfektan di Masjid Jami Al Barokah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Masjid Jami Al Barokah, yang berada diKp.Bangkongreang, Desa Wangun Harja, Kabupaten Bekasi, disemprot cairan disinfektan oleh personel Polsek Cikarang dan Staff Desa pada Senin (23/03/2020) kemarin siang sekitar pukul 11.00 WIB. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah risiko penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang, Aiptu Maryamto mengakui kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah wabah virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

“Kalau tindakan preventif seperti penyemprotan ini saya rasa ya harus dilakukan,” tutur Aiptu Maryamto.

Dia mengungkapkan, setiap harinya lebih dari ratusan jamaah memadati Masjid Al Barokah dengan berbagai aktivitas termasuk ibadah. Jumlah jamaah tersebut meningkat saat akhir pekan.

“Sedangkan kalau jumatan itu biasanya juga ratusan. Untuk kapasitasnya bisa menampung ratusan orang,” ujarnya.

Berkaitan dengan penanganan Corona, Aiptu Maryamto mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Kapolsek untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya. Termasuk untuk mengevaluasi kegiatan keramaian di masjid.

“Kita masih menunggu arahan dari pimpinan untuk selanjutnya,” katanya.

Selain pihak Kepolisian, penyemprotan disinfektan yang dilakukan pada Senin pagi dilakukan oleh beberapa orang dari Desa Wangun Harja.

Para petugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap karpet maupun seluruh fasilitas lainnya yang berada di dalam bangunan masjid. Sedangkan petugas lainnya melakukan pembersihan di bagian luar masjid.

“Jadi kegiatan ini juga untuk menyosialiasikan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu. Kita tahu penyakit itu namun kita jangan panik, tetap waspada,” katanya.

Aiptu Mayamto juga mengatakan pihaknya bersama pemerintahan Desa dan TNI akan mengevaluasi langkah-langkah selanjutnya dalam rangka pencegahan wabah Corona.(**).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: