BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Beri Pemahaman Penanganan Penyebaran Corona, Polisi Gandeng TNI dan Puskesmas Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarat Cikarang Pusat

Polisi, TNI dan Puskesmas Saat Keliling Melakukan Sosialisasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cikarang Pusat mengandeng TNI dan Puskesmas melaksanakan penyuluhan tentang penanganan penyebaran virus Covid 19, di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selas (24/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan penyuluhan tentang penanganan penyebaran virus Covid 19 kali ini di ikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukamahi, Babinsa TNI Desa Sukamahi, Puskesmas Sukamahi, BPD Desa Sukamahi, Kadus 2 Desa Sukamahi, Ketua RT 06 dan RW 03 serta ketua pemuda RT 12 Dedi(sersan debleng).

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tentang penanganan penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan woro- woro kepada warga masyarakat Desa Sukamahi dengan mengunakan kendaraan, agar terhindar dari bahaya Covid 19 serta membiasakan pola cara hidup sehat.

“Setelah surat edaran bupati dan Maklumat Kapolri keluar, pihak kami dan stekholder yang lain menindaklanjuti dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat menggunakan kendaraan, agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas,” kata AKP Somantri, Selasa (24/03).

AKP Somantri menyebutkan, masyarakat juga dihimbau untuk tidak keluar rumah, berkumpul dengan jumlah orang banyak, dan para pelajar yang sudah diliburkan sekolahnya agar tidak keluyuran dan tetap diam di rumah.

“Ini sifatnya himbauan dan tidak ada sanksi, tapi jika ada kerumunan massa tetap kami bubarkan,” tegasnya.

Dalam pencegahan wabah virus corona ini, AKP Somantri mengungkapkan, berbagai fasilitas perkantoran, pasar dan lainnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, seperti pasar tradisonal dan pasar modern wajib menyediakan hand sanitizer sesuai prosedur yang diberlakukan.

“Kami berharap imbauan pemerintah ini dipatuhi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona, dan yang paling penting untuk keselamatan bersama,” ujarnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: