BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Cegah Penyebaran Covid 19, Jalan Raya Panturan Kab. Bekasi di Hujani Ribuan Liter Cairan Disinfektan

Damkar Kab.Bekasi Hujani Jalan Raya Pantura Dengan Cairan Desinfektan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi pagi ini menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jalan Raya Pantura, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/03/2020)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Bekasi, H Eka Supria Atmaja, Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si beserta Kasub Bag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi dan Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya, S.I.K.,M.Si serta Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Perry Sandi Sitompul.

Selain itu, turut hadir Kadinkes Kab. Bekasi Sry Eny, Kadishub Kab. Bekasi R Yana Suyana, Kepala BPBD Kab, Bekasi H. Adeng Hudaya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bekasi, Hasan, Plt Kasatpol PP, Danramil Cikarang Barat dan Camat Cikarang Barat.

Ada sekiranya tujuh mobil pemadam kebakaran Kabupaten Bekai yang menyemprotkan cairan disinfektan ini secara bergantian.

Pada setiap unit mobil damkar tersebut, berisikan ribuan liter cairan disinfektan, dan berisi kurang lebihnya empat hingga lima personel.

Tak hanya jalanan, halaman depan ruko-ruko yang ada di sepanjang jalan ini juga terkena semprotan cairan ini.

Sebelumnya, Bupati Bekasi menyebutkan bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi akan menyemprot cairan disinfektan di beberapa titik jalan utama Kabupaten Bekasi.

“Melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik dan akan melakukan penyemprotan secara masif di area-area publik,” ujar Eka kepada awak media, Selasa (24/03).

Menurut Eka, penyemprotan yang mengunakan kendaraan dinas Damkar Kabupaten Bekasi, air bercampur cairan pembunuh virus Corona ini, disemprotkan di median, dan bahu jalan. Bahkan, kendaraan yang melintas, pun tak luput ikut disemprot cairan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si mengatakan bahwa pihak pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan penyemprotan selama beberapa hari kedepan, dengan menyasar jalan jalan utama yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Tujuh unit kendaraan hari ini dikerahkan, memuatan ribuan cairan Disinfektan,” kata Kapolres.

Penyemprotan yang dilakukan ini, kata Kapolres, langsung di instruksikan Bupati Bekasi guna melakukan pencegahan secara massal di ruas jalan utama guna mematikan Covid-19 atau virus corona.

“Penyemprotan disinfektan ini di laksanakan untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat. Semua unit dikerahkan untuk melakukan penyemprotan,” tegasnya.

Penyemprotan ini juga, untuk mensterilkan jalan-jalan yang ada. “Semua pihak ingin memastikan semua fasilitas yang ada termasuk jalan jalan yang banyak dilalui kendaraan ini steril,” jelasnya.

Kapolres juga berharap dengan rutin melakukan penyemprotan air yang telah dicampur bahan pembunuh virus Corona, Kabupaten Bekasi tidak terpapar virus yang sudah mewabah di sejumlah negara ini.

“Kita selalu berdoa Kabupaten Bekasi dihindarkan dari wabah ini, masyarakat juga harus aktif berperan serta ikuti perintah pemerintah untuk melakukan pola hidup bersih dan berdiam diri selama 14 hari di rumah,” katanya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: