BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kompaknya Tiga Pilar di Cibarusah, Himbau Warga Patuhi Maklumat Kapolri

Tiga Pilar Selesai Melakukan Himbauan Kepada Warga Desa Wibawa Mulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Tiga pilar di Kecamatan Cibarusah melaksanakan himbauan terkait Maklumat Kapolri dalam penanganan penyebaran virus Covid 19. Kegiatan dilakukan di Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan memberi himbauan kali ini di lakukan oleh, Bhabinkamtibmas Desa Wibawamulya Bripka Rudiyanto, Bhabinsa TNI AD Serma Prasteyo dan Serma Asep Subandi, Sekdes Wibawa Mulya Soleh berikut staf Desa, Bidan Desa Sely serta Wiwin.

Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Bripka Rudiyanto menuturkan bahwa masyarakat di Cibarusah harus mematuhi apa yang dikeluarkan maklumat oleh Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan,”kata Bripka Rudiyanto .

Bripka Rudiyanto mengatakan pertimbangan keputusannya didasarkan cepatnya penyebaran virus Corona dan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan agar penyebaran tak meluas dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dalam hal ini, Polri berpedoman pada asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto. Maklumat ini dibuat untuk melindungi masyarakat,”tuturnya.

Pada kegiatan yang di gelar tiga pilar ini, Bripka Rudiyanto memerintahkan kegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan sejenisnya ditiadakan. Perintah ini juga termasuk untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga di wilayah Desa Wibawa Mulaya di hentikan sementara.

Selanjutnya, diperintahkan untuk tidak mengadakan kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval serta kegiatan lainnya yang menciptakan kerumunan massa.

Bripka Rudiyanto juga menghimbau seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

“Kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dibuat Pemerintah,”tegasnya.

Selain itu, Bripka Rudiyanto tak memperbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Ia juga meminta agar semua pihak tak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Ia jua meminta masyarakat menghubungi polisi jika mendapat informasi yang tak jelas.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: