BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polisi di Cibarusah Periksakan Kesehatan Tahanan

Kedua Tahanan Saat di Periksa Kesehatan di Puskesmas Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Salah satu solusi menangkal penyebaran Corona atau COVID-19 adalah tidak berkumpul di tempat ramai dan padat. Pilihan ini, bagaimanapun, mudah diambil ‘orang-orang bebas’, tapi tidak dengan para tahanan yang berada di Mapolsek Cibarusah.

Hal ini membuat Polsek Cibarusah melaksanakan sosialisasi pencegahan wabah penyakit Corona dan pemeriksaan kesehatan kepada dua tahanan, yakni Roy dan Aldi ke Puskesmas Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada hari Rabu (25/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka sosialisasi menghadapi wabah penyakit Corona dan sekaligus cek kesehatan terhadap tahanan yang ada di Polsek Cibarusah.

“Di ruang tahanan ruang gerak mereka sangat terbatas. Untuk itu pihak kami melakukan sosialisasi menghadapi wabah penyakit Corona dan sekaligus cek kesehatan mereka,”kata AKP Sukarman, Rabu (25/03).

Potensi penyebaran Corona di tempat-tempat seperti ini sangat besar seandainya satu orang saja terjangkit setelah, misalnya, dikunjungi sanak saudara.

“Kesehatan tahanan menjadi perhatian pihak kami, Pihak kami khawatir kalau tidak cepat menanganinya, karena dampak penyebaran virus corona sangat cepat dan berbahaya,”ujar Kapolsek.

“Beberapa langkah konkret yang sudah dilakukan adalah mengecek suhu tubuh dan kondisi fisik tahanan secara rutin, menyiapkan sabun cuci tangan di depan sel tahanan, dan memberikan penerangan apa-apa saja yang harus dihindari,”tambahnya.

AKP Sukarman juga meminta pemerintah menyiapkan ruang isolasi untuk mereka yang ditengarai terinfeksi Corona atau masuk kategori Orang dalam Pemantauan (ODP).

“Tidak hanya terhadap tahanan, pemeriksaan juga dilakukan kepada tamu yang berkunjung dan petugas piket. Penting memastikan area tahanan steril dari orang yang mungkin membawa virus tersebut dari luar,”pungkasnya. (A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: