BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Begini Cara Polisi Beri Edukasi Pencegahan Penularan Virus Corona di Serang Baru

Aipda Hadir Ma’aruf Saat Memberi Edukasi Kepada Warga

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Upaya menangkal penyebaran virus corona terus dilakukan. Salah satunya oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serang Baru, Aipda Hadir Ma’ruf bersama dengan TNI dan intansi terkait. Caranya dilakukan saat sambang di kantor Desa Sukaragam, pada Rabu (25/3) dengan mengingatkan masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Kepala Kepolisian Sektor Serang Baru, AKP Wito menjelaskan, sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat terbiasa melakukan pola hidup sehat. Pihaknya memberi edukasi tata cara cuci tangan yang tepat kepada masyarakat.

“Cuci tangan yang baik harus menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ujarnya kepada Aktualindonesia.

Dia menjelaskan, gerakan cuci tangan sangat penting dalam pencegahan penularan virus corona. Anjuran itu berlaku agar masyarakat lebih sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain.

“Ini hal sederhana yang perlu diperhatikan dalam maraknya penyebaran wabah yang sedang ramai diperbincangkan,” paparnya.

Pihaknya senantiasa mengingatkan kepada masyarakat yang mengalami sakit untuk tetap memeriksakan diri ke petugas medis. Untuk masyarakat yang terserang sakit batuk atau flu diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penularan.

Tujuan dari sosialisasi hidup bersih dan sehat wujud program melayani dan pelayanan publik sebagai upaya Polri agar dekat dengan masyarakat.

“Paling utama adalah mengingatkan masyarakat untuk memiliki pola hidup bersih dan sehat serta tidak panik,” pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: