BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Berpegang Maklumat Kapolri, Tindakan Tegas Polisi Bubarkan Aksi Mogok Kerja di PT AFI Cikarang Barat

Ipda Anwar Sodik Saat Mencoba Bubarkan Massa Aksi Mogok Kerja di Kawasan MM 2100

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cikarang Barat berupaya membubarkan aksi mogok kerja PUK SGBBI di samping PT. Alpen Food Industry (AFI), Jl. Selayar II Blok H No. 10 Kawasan Industri MM2100, Desa Telajung, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/03/2020).

Pembubaran ini mengacu pada surat Maklumat Kapolri untuk tidak mengadakan kerumunan seperti aksi mogok kerja.

Kapolsubsektor MM 2100, Ipda Anwar Sodik menuturkan bahwa sekitar 100 orang Karyawan PT. AFI yang tergabung dalam SGBBI melakukan aksi moker dengan cara duduk-duduk di depan PT. AFI, akan tetapi produksi PT. AFI tetap berjalan normal.

“Tuntutan dari massa aksi mogok tersebut, yakni meminta kenaikan upah 2020 dengan rumusan UPB (Upah Pokok Baru) = UPL (Upah Pokok Lama) + SU (selisih UMK) + G (Golongan 15%XUPL) + J (Jabatan) + MK (Masa Kerja) + P (Pendidikan) + PK (Penilaian Karya),”kata Ipda Anwar Sodik, Rabu (25/03).

Menurut Ipda Anwar Sodik, dirinya sudah memberikan himbauan kepada karyawan yang mogok kerja terkait Maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran virus corona (covid 19), agar massa aksi membubarkan diri.

“Namun dari pihak karyawan yang melakukan aksi mogok kerja balik mengajukan surat penyataan untuk ditandatangani yang berisi aksi mogok kerja PUK SGGBBI PT. AFI dibubarkan oleh pihak Kepolisian,” ujar Kapolsubsektor.

Ipda Anwar Sodik juga menegaskan, dalam surat Maklumat Kapolri tentang kepatuhan dalam kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona, salah satunya tidak mengadakan sosialisasi kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa.

“Salah satunya adalah aksi unjuk rasa atau aksi mogok kerja seperti yang dilakukan pihak karyawan yang tergabung dalam PUK SGGBBI sekarang ini,”kata dia.

Selain itu, dirinya juga beralasan bahwa pembubaran ini dikarena ada imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas perkumpulan.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: