BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Cegah Covid 19 di Serang Baru, Polisi Bantu Warga Semprotkan Disinfektan Sekaligus Beri Himbauan Pola Hidup Sehat

Bripka Surya Abadi Selesai Melakukan Penyemprotan dan Sosialisasi di Perum PSB

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Bekasi, Kepolisian Sektor Serang Baru melalui anggotanya, Bripka Surya Abadi bersama warga melakukan penyemprotan densifektan pencegahan penyebaran virus Covid -19 di Perum PSB, RW 17, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB.

“Ada beberapa titik yang kita datangi dan secara langsung dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Total titiknya ada puluhan di perumahan nantinya,” ujar Bripka Surya Abadi.

Diakuinya kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian akan sesama sekaligus membantu kinerja Pemerintah Daerah.

Dilakukan di berbagai titik, di antaranya halaman rumah warga, jalan-jalan hingga sejumlah fasos dan fasum.

Bripka Surya Abadi juga mengatakan kegiatan seperti ini nantinya juga akan menyasar tempat ibadah dan sekolah yang ada di perum tersebut.

Selain penyemprotan, masih menurutnya, sosialisasi dengan himbauan agar warga terbiasa melakukan pola hidup sehat. Dirinya memberi edukasi tata cara cuci tangan yang tepat kepada warga.

“Cuci tangan yang baik harus menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ujarnya.

Dia menjelaskan, gerakan cuci tangan sangat penting dalam pencegahan penularan virus corona. Anjuran itu berlaku agar masyarakat lebih sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain.

“Ini hal sederhana yang perlu diperhatikan dalam maraknya penyebaran wabah yang sedang ramai diperbincangkan,” paparnya.

Pihaknya senantiasa mengingatkan kepada warga yang mengalami sakit untuk tetap memeriksakan diri ke petugas medis. Untuk warga yang terserang sakit batuk atau flu diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penularan.

Tujuan dari sosialisasi hidup bersih dan sehat wujud program melayani dan pelayanan publik sebagai upaya Polri agar dekat dengan masyarakat.

“Paling utama adalah mengingatkan warga untuk memiliki pola hidup bersih dan sehat serta tidak panik,” pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: