BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Tiga Pilar di Cikarang Pusat Sosialisasi Keliling, Upaya Pencengahan Penularan COVID-19

Tiga Pilar Saat Keliling Beri Himbauan Warga

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sebagai tindak lanjut Instruksi Bupati Bekasi tentang optimalisasi, antisipasi dan pencegahan penularan virus corona (COVID-19), Tiga pilar di Cikarang Pusat memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai upaya pencegahan virus corona.

Dengan menggunakan kendaraan dan alat pengeras suara, personil tiga pilar berkeliling ke lingkungan Dusun 1, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/03/2020) kemarin sore sekitar pukul 15.30 WIB.

“Langkah ini untuk mensosialisasikan pencegahan penularan virus corona ke lingkungan masyarakat termasuk ke tempat keramaian. Informasi yang disampaikan ini harus segera dilaksanakan agar terhindar dari penyebaran virus corona,” ungkap Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri.

Menurut AKP Somantri, untuk informasi yang disampaikan langsung kepada masyarakat melalui sosialisasi keliling diantaranya tidak keluar rumah/berpergian keluar kota, menghindari tempat keramaian, menerapkan social distancing dalam sehari-hari.

Selain itu, menunda kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, mencuci tangan mengunakan sabun sesering mungkin juga menjadi informasi yang di sampaikan kepada masyarakat.

“Hindari jabat tangan/bercium pipi, mengunakan masker, mengawasi putra putrinya untuk tidak berpergian/keluar rumah, menginformasikan apabila anggota keluarga ada yang mengalami gejala serupa COVID-19/pernah terpapar ke call center 112 atau rumah sakit dan dinas kesehatan setempat,”kata AKP Somantri.

AKP Somantri menghimbau sekaligus mengingatkan warga untuk tetap berada di rumah. “Intinya, kita sama-sama saling mengingatkan dan selalu waspada agar terhindar dari wabah virus corona,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: